Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2021, Dinkes Sumenep Siapkan Tenaga Medis dan Mobil Ambulance Di 7 POS Pengamanan

0
120
Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Kesehatan (Dinkes) Sumenep Nur Insan

Sumenep, Bongkar86.com – Ikut serta berikan pelayanan yang maksimal dalam Operasi Lilin pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, siapkan tenaga medis dan mobil ambulance di POS pengamanan. Jumat 18/12/2020.

Hal itu disampaikan langsung Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Kesehatan (Dinkes) Sumenep Nur Insan bahwa dalam Operasi Lilin 2020 itu digelar oleh Polres Sumenep untuk pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2021.

“Sehingga, Dinas Kesehatan Sumenep ikut serta memberikan pelayanan khususnya pelayanan kesehatan bagi pengguna jalan saat libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Menurut Nur Insan juga menjabat sebagai Ketua PPNI Sumenep menjelaskan hasil rapat koordinasi dalam Operasi Lilin dengan Polres Sumenep kemarin, Polres Sumenep bangun pos pengamanan sebanyak 7 lokasi. Di antaranya, depan Masjid Jamik atau area Taman Bunga, Pelabuhan Kalianget, Kecamatan Pragaan, Terminal, dan sejumlah gereja yang ada diwilayah hukum Polres Sumenep.

“Lanjut Nur Insan, Di 7 Pos pengaman akan disiapkan tenaga medis dan mobil ambulance demi membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan.”

Nur Insan menambahkan, hal itu untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal buruk terhadap masyarakat di saat liburan Natal dan Tahun Baru 2021.

“Intinya pelayanan kami bisa ada dimana-mana dan terjangkau oleh masyarakat.

Nur Insan menghimbau kepada seluruh masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan memakai masker untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

“Selain itu juga masyarakat disarankan agar tidak mengadakan kegiatan yang berkumpul dengan banyak orang seperti momen pergantian tahun sebelumnya, karena saat ini masih pandemi Covid-19.(rest/dila/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here