Pemuda Pancasila Sumenep Gelar Musyawarah Cabang Luar Biasa, Ini Harapan Bupati A. Busyro Karim

0
910
Foto : Ketua MPC Pemuda Pancasila Achmad Yunus saat memberikan laporan dalam musyawarah cabang luar biasa di gedung PT Garam Kalianget

Sumenep, Bongkar86.com – Pemuda Pancasila Sumenep, Madura Jawa Timur, gelar musyawarah cabang luar biasa dengan tema “Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang”.

Acara dibuka dengan lagu Indonesia Raya, lagu putra putri Indonesia Mars Pemuda Pancasila, Hymne Putra Putri Indonesia, selain itu pembacaan sumpah ikrar pancasila yang bertempat di Gedung serbaguna PT. Garam Kalianget. Sabtu 07/11/2020

Bahkan acara dibuka dan diresmikan langsung Bupati A. Busyro Karim dan dihadiri Sekretaris majelis wilayah pemuda pancasila Prov Jatim, para calon Bupati Sumenep yaitu Achmad Fauzi dan Fattah Jasin juga Mohammad Shalahuddin A Warits (Ra Mamak) dan Ketua DPRD Sumenep.

Foto : Bupati Sumenep A. Busyro Karim memukul gong bertanda musyawarah cabang luar biasa dibuka

Ketua MPC pemuda pancasila Achmad Yunus mengatakan dalam musyawarah cabang luar biasa ini semua undangan sudah menggunakan seragam loreng, luarnya loreng – loreng dalamnya tetap hijau.

Pemuda Pancasila itu tidak kemana – mana walaupun dalam Pilkada 2020, namun pemuda pancasila tetap ada di mana-mana dan tidak berpihak kepada salah satu calon.

Bahkan, kata Yunus, ketua umum nyatakan pemuda pancasila sangat beragam, seperti dari yang tidak pernah lepas dari wudhu’ sampai yang tak pernah punyak wudhu’

Selain itu, Yunus menyampaikan dengan ucapan Alhamdulillah dalam satu bulan, pihaknya sudah berhasil membentuk 27 PAC di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sumenep.

Sehingga, menurut Yunus, musyawarah cabang luar biasa pantas digelar di Kabupaten Sumenep dan tetap menggunakan protokol kesehatan (Prokes) dipandemi Covid dengan menggunakan masker dan jaga jarak.

Sementara Bupati A. Busyro Karim dalam sambutannya menyampaikan dengan digelarnya musyawarah cabang luar biasa semoga hasilnya nanti benar-benar orang luar biasa yang menghasilkan produk yang luar biasa.

Sehingga kesuksesan pada musyawarah luar biasa mencetak kader – kader yang luar biasa nantinya. Bahkan harus menjadi tekad bagi pengurus dan anggota pemuda pancasila memberikan bukti kepada Kabupaten Sumenep khususnya dari kader – kader yang memang luar biasa yang ada di kabupaten Sumenep.

Buya mengucapkan atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, pihaknya ingin menyampaikan terimakasih dan apresiasi terhadap pelaksanaan musyawarah yang luar biasa ini.

Buya berharap kiprah pemuda pancasila diKabupaten Sumenep tahun – tahun berukutnya bagaimana organisasi ini berjalan dengan benar dan baik terutama dalam mencari kader SDM nya itu komplit.

Senghingga organisasi ini, kata Buya mampu meraih kekuatan-kekuatan yang mampu mancapai tujuan yang di kehendaki oleh organisasi itu sendiri.

Pemuda pancasila mampu dan tahun ini dan tahun yang akan datang benar-benar tidak hanya sekedar ada yang namanya pemuda – pemuda sumenep tetapi bisa membawa bendera Kabupaten Sumenep yang lebih maju.(byl/rest)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here