Pemkab Sumenep Sembelih 37 Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah

0
236
Foto: Kepala Dinsos Sumenep H. Moh Iksan dampingi Bupati A. Busyro Karim menyerahkan hewan kurban kepada perwakilan penerima dihalaman Dinsos Sumenep

Sumenep, Bongkar86.com – Hari Raya Idul Adha 1441 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura Jawa Timur, melakukan penyerahan dan penyembelian hewan kurban. Jumat 31/7/2020

Penyerahan hewan itu dilakukan langsung oleh Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, M.Si kepada perwakilan penyalur hewan kurban yang didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Moh. Iksan di halaman Dinsos jalan Raung, Pabian.

Bupati Sumenep A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, tahun ini Pemkab menyalurkan hewan kurban sebanyak 37 hewan diantaranya 12 ekor sapi dan 25 ekor kambing.

Puluhan hewan kurban ini untuk disalurkan kepada masyarakat melalui lembaga penyalur baik itu masjid, mushalla, yayasan dan organisasi masyarakat.

“Tahun ini berbeda (dari tahun biasanya). Karena adanya pandemi Covid-19, hewan kurban disalurkan, disembeli dan nanti dibagikan secara dor to door untuk mencegah kerumunan massa.

Buya mengimbau agar masyarakat yang menerima hewan kurban bisa memanfaatkan dengan baik. Ia juga berpesan agar para petugas yang menyembelih tetap mengikuti protokol kesehatan, untuk mencegah penularan Covid-19.

Sementara Kepala Dinas Sosial H. Moh. Iksan mengaku sumbangan hewan kurban dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep ini mampu sedikit meringankan beban dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Daging kurban ini diharapkan bisa menambah gizi masyarakat ditengah menghadapi pandemi Covid-19.

Selain itu, kata Iksan ditengah pandemi covid-19 semangat berqurban masyarakat sumenep Masih tinggi, semoga kita semua bisa meneladani Nabi Ibrahim AS dalam keikhlasan dalam berqurban, “ungkapnya.(icha/rest)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here