Pemkab Sumenep Menyembelih 38 Ekor Hewan Qurban di Hari Idul Adha 1440 H/2019

0
102
Foto: Bupati A. Busyro Karim di dampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Drs. Akh. Aminullah, M.Si menyerahkan hewan qurban ke panitia penyembelih di halaman pemkab Sumenep

Sumenep, Bongkar86. Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, menyembeli hewan qurban sebanyak 38 ekor di halaman Kantor Bupati Sumenep, Minggu (11/8/2019).

38 ekor hewan qurban tersebut terdiri dari sapi sebanyak 12 ekor dan kambing 26 ekor. Bahkan penyembelihan dan pembagian hewan qurban Pemkab Sumenep melalui Dinas Sosial sebagai leading sektor pada hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah tahun 2019.

Penyembelihan hewan qurban dipimpin langsung oleh Bupati Sumenep, Dr KH A Busyro Karim M.Si, Ketua PKK Sumenep, Nurfitriana Busyro, Kepala Dinas Sosial Sumenep, Drs Akh Aminullah, M.Si dan seluruh Forkopimda.

Bupati Sumenep Busyro Karim menyampaikan, pemerintah daerah menghimpun sejumlah hewan qurban untuk disalurkan kepada masyarakat di Sumenep dengan melalui lembaga penyalur diantaranya, masjid, mushalla, yayasan dan organisasi masyarakat.

Menurut Busyro, lembaga penyalur hewan qurban yang menerima di Pemerintah Kabupaten Sumenep maupun Pemerintah Kecamatan, jangan hanya memberikan kepada keluarga atau teman dekatnya, melainkan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Busyro berharap, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep supaya semakin banyak yang berqurban agar ditahun berikutnya jumlah hewan kurban di Kabupaten maupun Kecamatan bisa bertambah.

“Semoga Idul Adha di tahun depan, ASN semakin banyak yang berqurban, sebab dengan bequrban bisa mendidik kita untuk peduli dan mengasah sikap sosial.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Drs. Akh. Aminullah, M.Si menambahkan, hewan qurban untuk tahun ini sebanyak 38 ekor yang terdiri dari sapi sebanyak 12 ekor dan kambing 26 ekor.

“Semua hewan qurban itu, hasil pengumpulan yang diperoleh dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN, BUMD dan instansi vertikal.

Menurut Minul, bagi penerima daging hewan qurban masing – masing merima 1 kupon untuk 1 kg daging.(yog/rest/apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here