Pemkab Sumenep Dianugrahi Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2019 Oleh Kemenhub RI

0
85
Foto: tengah Wabup Sumenep, Ach. Fauzi, SH bersama Kanit Regident Satlantas Polres Sumenep, IPDA Agus Prayitno,SH , Kiri Kadis Perhubungan Sumenep, Agus Tiono saat menerima penghargaan WTN Wahana di Jakarata

Sumenep, Bongkar86. Com – Kementrian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) apresiasi kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur. Senin 16/09/2019

Penghargaan tersebut berupa Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2019 dan itu merupakan raihan ketiga kalinya yang diterima Pemkab Sumenep.

Penghargaan WTN tahun ini diterima langsung oleh Wakil Bupati Sumenep bersama Kepala Dinas Perhubungan, Agustiono Sulasno di Jakarta Convention Center (JJC) Jakarta, Minggu (15/09/2019) kemarin.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyampaikan, Penghargaan itu adalah buah kerja keras yang dilakukan jajaran pemerintah daerah bersama masyarakat, untuk mewujudkan budaya keamanan dan keselamatan berlalu-lintas.

“Ini bukti kinerja pemerintah dan konsistensi pemerintah dalam menyelenggarakan sistem transportasi dengan maksimal,” jelasnya.

Namun, meski sudah meraih sebuah penghargaan Fauzi, menekankan kedepan Dinas Perhubungan harus terus membenahi apa saja yang dinilai masih kurang sekaligus merawat dan meningkatkan sarana dan prasarana yang sudah ada, supaya sistem transportasi perkotaan semakin baik, sehingga bisa meraih penghargaan di tahun 2020 tanpa catatan.

“Kedepan masih perlu melakukan perbaikan segela kekurangannya, karena pada tahun ini, Pemerintah Daerah menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha itu dengan catatan,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Fauzi dengan diraihnya penghargaan ini diharapkan bisa menjadi faktor pendorong kinerja Dishub Kedepan dalam menyelenggarakan dan memberikan kebijakan sistem transportasi.

“Pemerintah berkewajiban meningkatkan kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan baik itu aspek administrasi, teknis dan operasional maupun aspek kebijakan kepala daerah dalam pembangunan transportasi perkotaan,” tutupnya.( Naf/Rest/Apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here