Pemkab Sumenep Bersama Ribuan Santri Gelar Istighatsah, Peringati Hari Santri Nasional Dan Haul Raja Raja Sumenep

0
341
Pemkab Sumenep gelar Istighatsah dihalaman Masjid Jamik Sumenep

Sumenep, Bongkar86. Com – Memperingati 1 Muharram, Haul Raja Sumenep dan Hari Santri Nasional, Pemkab Sumenep, Gelar Istighatsah, di halaman Masjid Jamik setempat. Rabu ( 24/10 ) malam.

Dalam acara Istighatsah tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, semua para ulama se Kabupaten Sumenep, NU, OPD dan ribuan santri se Kabupaten Sumenep.

Bupati Sumenep, A. Busyro Karim dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya atas nama pemerintah Kabupaten Sumenep mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya pelaksanaan sukuran Hari Santri dan Haul Raja Raja Sumenep juga menyambut 1 Muharram.

” Mudah-mudah ini menjadi sumber Kebersamaan NU bersama masyarakat NU di Sumenep ini insaallah bisa 95 persen kebersamaan masyarakat dengan pemerintah Kabupaten Sumenep, ” jelasnya. A. Busyro Karim. Rabu 24/10/2018.

A. Busyro Karim juga menyampaikan pada tanggal 27 Oktober 2018, akan hadir Presiden RI, Ir. Joko Widodo di Sumenep untuk membuka festival keraton dan masyarakat adat se Asia.

” Bahkan, Hari Santri, hari kita semua dan hari santri adalah milik kita semua. Bahkan santri ini biasanya ciri santri adalah santun dalam berbicara, santun berprilaku, santun dalam bermidia, karena santri memang di pondok-pendok pasti diajari bagaimana kita tawaduk seperti bagaimana menghormati yang lebih tua, bagaimana berkomonikasi dengan yang lebih tua ( Guru ) dan lebih muda dan juga kita dipondok selalu mendengar dan membaca surat-surat suci.

A. Busyro Karim menegaskan, Santun merupakan ciri-ciri seorang santri dimanapun kita berada santun selalu ada pada santri.

” Sebab dalam situasi sekarang ini banyak ujaran-ujaran dan kebencian, hoax dimedia sosial dan semacamnya pasti ini bukan ciri-ciri sorang santri. Sedangkan santri akan selalu diantaranya santun.

A. Busyro Karim berharap, Dengan banyaknya berita-berita hoax kita harus berikan gerakan-gerakan kesantunan karena memang santri merupakan masyarakat yang santun.( Rul/Rena/Apo ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here