Pemkab Sampang Launching Kampung Tangguh Semeru, Cegah Virus Covid-19

0
92

Sampang, Bongkar86.com – Dalam upaya pencegahan virus corona atau covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura Jawa Timur, launching kampung tangguh semeru. Jumat 29/5/2020

Kampung tangguh tersebut bertempat di Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Kota Kabupaten Sampang dan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sampang Yuliadi Setiawan, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sampang AKBP Didit BWS, Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sampang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sampang Yuliadi Setiawan dalam sambutannya mengatakan bahwa launching kampung Tangguh Semeru ini tujuannya adalah untuk memberdayakan masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Sampang.

Dalam mencegah penyebaran virus covid-19, kita butuh peran masyarakat di dalamnya. Bahkan dengan adanya kampung tangguh ini kita bisa memberikan informasi kepada masyarakat dimasing-masing kampung dalam pencegahannya.

Menurut Sekda, langkah persuasif ini diharapkan mampu menjadi garda terdepan untuk pencegahan covid-19, mulai dari diri sendiri dan lingkungan di sekitarnya.

Sekda juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama kepada tokoh masyarakat dan Perangkat Kelurahan Banyuanyar yang sudah bekerja sama dengan baik dan bagus dalam mempersiapkan Kampung Tangguh Bencana ini.(RH/Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here