Pembentukan Ketua PPS Desa Sentol Daya diDuga Ada Pemalsuan Tanda Tangan

0
852

Bongkar86.com– Proses pembentukan Ketua PPS di desa Sentol Daya Kecamatan Pragaan Kabupaten ┬áSumenep.Madura Jawa Timur.diduga ada kejanggalan yang tidak dapat ditolerir.sebab tidak melibatkan salah satu anggota PPS itu sendiri.

Pasalnya, proses pembentukan Ketua PPS tersebut tidak melibatkan salah satu anggota PPS, namun secara tiba-tiba muncul nama dan tanda tangannya.

Anggota yang bersangkutan tidak pernah dilibatkan dalam hal koordinasi antara anggota PPS dan rapat pleno, apalagi tanda tangan. “Ini jelas-jelas pemalsuan tanda tangan yang dilakukan oleh salah seorang oknum PPS Desa Sentol Daya.” Terang Moh. Faiq aktifis Komunitas Pemuda Anti Korupsi (KOMPAK) Sumenep.

Faiq sapaan akrabnya mengatakan pihaknya akan membawa permasalahan ini ke KPU Sumenep serta akan menempuh jalur hukum.

Menurutnya, tahapan dalam pembentukan Ketua PPS sudah tidak sesuai prosedur dan menyalahi aturan,” Jelasnya,” Senin 11/12/2017.

Sedangkan dalam hal proses hukum KOMPAK SUMENEP akan menyikapi terkait pemalsuan tanda tangan milik Saudara Khotibul Umam. “Dugaan kami, terkait pemalsuan tanda tangan tersebut dilakukan oleh si ‘manusia setengah dewa’ yaitu saudara A. Busairi, S. Pd selaku ketua PPS Desa Sentol Daya,” Terangnya.

Padahal apapun alasannya, secara normatif tanda tangan tetap tidak boleh dipalsukan dan tidak dapat dibenarkan” Tutur Faiq.

Oleh sebab itu, Faiq meminta kepada KPU untuk segera melakukan tindakan terhadap oknum tersebut. Agar pelaksanaan Pilkada serentak tidak tercoreng hanya gara-gara satu oknum yang sudah berani menabrak aturan.

Sementara itu, korban (Khotibul Umam), menjelaskan bahwa sejauh ini belum pernah dilibatkan dalam koordinasi pembentukan Ketua PPS. Justru secara tiba-tiba berkas sudah disetor ke PPK Pragaan, dan lengkap dengan tanda tangannya.

“Saya sangat kecewa terkait pemalsuan tanda tangan yang dilakukan oleh oknum tersebut, karena saya tidak pernah menanda tangani berita acara di atas materai.

Sampai berita ini dinaikkan saudara A.Busairi selaku Ketua PPS belum bisa dikonfirmasi. (Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here