Pelajar Putri Menangis Saat Ditilang Polisi

0
1010

Bongkar86.com, 6 Desember 2017 – Para pelajar dibawa umur di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, saat mengendarai sepeda motor melintas di kawasan tertib lalu lintas menangis setelah terkena tilang oleh Satlantas Polres setempat.

Kegiatan rutinitas operasi yang dilakukan oleh Satuan Lalulintas Polres Sumenep yang setiap hari dingencar untuk mengantisipasi ranmor dan laka lantas.

Kali ini anggota dari Satlantas menindak dengan tilang seorang pelajar perempuan dari salah satu sekolah yang ada di Kota Sumenep hingga menangis disebabkan karena dirinya ditilang polisi, di Jln Trunojoyo depan Pos Lantas Polres Sumenep.

“Ada beberapa pelajar tadi yang kami tindak dengan tilang,”. Kata Kanit Turjawali, IPTU Rizal Nugra Wijaya, S.I.K.

Menurutnya mereka masih belum waktunya mengendarai sepeda motor sebab mereka belum cukup umur. Sehingga mereka tidak ada yang memiliki Surat Izin Mengemudi.

“Saat mereka dipanggil ke Pos malah kebingungan hingga mereka ada yang menelepon orang tuanya, Selain itu, Ada pula pelajar yang menangis karena takut ditilang,”. Ucapnya.

Rizal sebenarnya mengaku prihatin dengan banyaknya pelajar yang menggunakan sepeda motor ke sekolah. Para pelajar, khususnya pelajar SMP belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). “Mereka belum memiliki SIM karena masih dibawah umur,” tambahnya

Dengan demikian pihaknya mengimbau kepada seluruh orang tua untuk mengantar anaknya ke sekolah dan menyarankan untuk membiasakan menggunakan jasa transportasi umum seperti becak dan sebagainya. (Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here