Peduli Warga Kurang Mampu,  GOW Gelar Khitanan Massal Gratis

0
709

Bongkar86.com – Dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu Gabungan Organisasi Wanita (GOW)  Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur,  menggelar khitanan Massal Gratis bagi 50 anak-anak dari berbagai kecamatan di Sumenep.

Kegiatan mulya ini bertempat di Sekretariat PKK Sumenep, dan mengambil tema “Bersama sucikan hati dengan berbagi kasih dan peduli untuk generasi sehat dan sholeh”.

Ketua GOW Nia Kurnia Fauzi mengatakan Khitanan massal gartis ini adalah sebagai bentuk peduli kasih dari GOW kepada anak-anak agar menjadi generasi yang sehat dan sholeh.

“Acara ini sengaja digelar bersamaan saat anak-anak selesai ujian semester dan memasuki libur panjang. Diharapkan dalam tiga sampai empat hari ke depan, mereka sudah sembuh dan bisa beraktivitas kembali seperti biasa,” terangnya, Rabu (20/12/2017).

Ia mengungkapkan, dengan adanya khitanan massal ini diharapkan keluarga tidak mampu akan merasa terbantu dalam mengkhitankan anaknya.

“Kegiatan khitanan massal ini sama sekali tidak dipungut biaya bahkan dapat ganti transport,” ujarnya.

Sebelum dikhitan para peserta tampak bahagia sebab mereka bersama pengurus GOW beserta orang tuanya menaiki odong-odong keliling kota. “Ini kami lakukan agar anak-anak terhibur dan tidak tegang sehingga ketika dikhitan nanti tidak takut,” ungkapnya. (Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here