Peduli Pandemi Covid-19 di Bulan Ramadhan, Genre Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Tak Mampu

0
118
Foto : Genre bagikan paket sembako di pragaan

Sumenep, Bongkar86.com – Generasi Berencana (Genre) Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan paket sembako kepada warga tidak mampu terdampak virus Covid-19 di Bulan Suci Ramadhan 1441 H. Kamis 14/05/2020.

Kegiatan pembagian paket sembako dilaksanakan di Pragaan dengan memberikan penyuluhan mengenai bagaimana cara mencegah penularan wabah Covid-19.

Salah satu anggota Genren Sumenep, Rokhmi Kustiasih Mulyati mengatakan, bahwa kegiatan aksi sosial ini berguna untuk membantu masyarakat yang mengalami kelemahan ekonomi akibat merabaknya wabah pandemi Covid-19 saat ini.

Kegiatan aksi sosial ini untuk turut membantu masyarakat yang terdampak pelemahan ekonomi akibat merebaknya pandemi corona saat ini.

“Sedangkan sembako diberikan berupa baju layak pakai, alat tulis, dan beras.

Menurut Yati, akibat pandemi ini kami (Genre) merasa ikut prihatin dan akhirnya tergerak untuk ikut meringankan beban masyarakat yang tidak mampu.

Mereka secara sukarela bergerak, menghimpun dana dan membagikannya sebagai sembako dan masker kepada warga yang membutuhkan,”

“Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari para pejabat di lingkungan DP3AP2KB Kabupaten Sumenep. Baik berupa dukungan moril maupun pendanaan pada pengadaan paket sembako dan masker yang dibagikan juga bantuan dari masyarakat yang mampu.

Yati berharap dengan adanya bantuan tersebut semoga bisa meringankan beban mereka sehari dibulan suci Ramadhan dipendemi Covid-19.

“Selin itu, Yati menghimbau kepada warga Sumenep gunakan masker, jangan mudik, hidup sehat dengan cuci tangan yang bersih gunakan sabun juga jauhi kerumunan.(Vit/Icha/Rest).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here