Peduli Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup Sumenep Ajak TNI-Polri dan Masyarakat Lakukan Bersih-Bersih Sampah di Sungai

0
28
Foto: suasana bersih-bersih di sungai Bangkal

Sumenep, Bongkar86. Com – Peduli lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, bersama Kodim 0827 dan Polres mengajak masyarakat melaksanakan bersih-bersih sampah di sekitar jembatan dan sungai Bangkal. Minggu 25/8/2019.

Kegiatan bersih-bersih dimulai sejak pukul 07.00 Wib, para petugas baik dari DLH maupun TNI – Polri semua langsung turun ke pinggir sungai untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di tempat tersebut.

Kepala DLH Kabupaten Sumenep, Drs. H. Koesman Hadie, M.Si, berharap kepada masyarakat, utamanya warga sekitar agar peduli lingkungan dan turut menjaga lingkungannya dari pembuangan sampah yang tidak pada tempatnya.

Menurutnya, gerakan bersih-bersih sampah ini dapat mengetuk masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarang tempat apalagi di sungai sehingga airnya jadi tercemar.

Sehingga kata Koesman, kesadaran masyarakat terhadap kesehatan sangat penting.

Koesman berharap dengan ada kegiatan ini supaya masyarakat sekitar peduli kebersihan lingkungan dengan membiasakan membuang sampah pada tempatnya.

Bahkan lanjut Koesman, bila lingkungan sudah kotor dan bau , maka akan sangat berbahaya bagi kesehatan masyarakat itu sendiri.

Selain baunya sangatlah tidak sedap di hidung, tentu juga berdampak pada air sungai yang tidak bisa termanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat maupun tumbuh-tumbuhan khususnya di bidang pertanian.

Koesman berharap dengan adanya kegiatan seperti ini semoga kesadaran masyarakat mulai tercipta dan tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan, apalagi ada sanksi bagi yang melanggar nantinya.(yog/rest/apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here