Pedagang Kecewa, di Adat Nyader

0
275
Foto: Para pedangan kecewa yang hendak jualan dilarang diacara pasar kanget/nyader di Desa Kebundadap Barat, Kecamatan Saronggi

Sumenep, Bongkar86.com – Perayaan nyader di Dusun Kolla, Desa Kebundadap Barat, Kecamatan Saronggi, Kebupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, para pedangan kecewa. Sebab mereka dilarang berjualan diwilayah lokasi. Jumat 3/7/2020

Hal tersebut disampaikan Mariyam warga Pamekasan, “ya pak” saya bersama teman rombongan tidak boleh jualan diarea lokasi pasar kaget/nyader.

Ditanya jualan apa, Mariyam mengaku berjualan buah-buahan, ” terangnya

Menurutnya, pihaknya sangat kecewa. Sebab saya jauh-jauh datang dari kota Pamekasan hanya untuk mengais rejeki diacara nyader, bahkan acara ini kan 1 tahun sekali.

Disinggung kenapa kok dilarang, Mariyam menjelaskan bahwa laranga tersebut atas himbauan petugas keamanan yang berjaga dilokasi karena untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara Kepala Desa Kebundadap Barat Didik Harianto menghimbau agar penjual dilarang berjualan diarea lokasi dari pintu masuk sampai ke lokasi aria pelaksanaan nyader.

Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan menjaga warga Kebundadap Barat agar tidak tertular virus Covid-19.(fer/icha/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here