Ops Patuh Semeru 2020, 3 Knalpot Brong Diamankan Satlantas Polres Sumenep

0
239

Sumenep, Bongkar86.com – 3 motor knalpot brong diamankan Satuan Lalu Lintas Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, Jumat 24/7/2020

3 motor tersebut diamankan saat petugas Satlantas melakukan Ops Patuh Semeru 2020 sistem hunting di sejumlah ruas jalan utama diwilayah Kecamatan  Kota Sumenep.

Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Deddy Eka Aprianto, SH melalui KBO Lantas Ipda Moh Rofiq mengatakan bahwa pada kegiatan operasi hunting tersebut, petugas berhasil mengamankan 3 motor berknalpot brong yang terjaring di kawasan perkotaaan.

Kegiatan razia ini merupakah salah satu agenda dalam menciptakan keamanan dan ketertiban berlalu lintas dalam operasi patuh semeru 2020.

Menurut Rofiq, apabila saat patroli atau operasi didapati ada kendaraan dengan kondisi tidak standar, terutama di bagian knalpot, maka petugas akan memberikan sanksi tegas berupa tilang.

Sedangkan motornya akan diamankan di Mapolres Sumenep guna memberikan efek jerah bagi pengguna knalpot brong.

Rofiq menegaskan, penggunaan knalpot yang laik jalan menjadi salah satu persyaratan kendaraan yang tercantum pada Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 285 ayat 1.

Bahkan, penindakan knalpot brong akan terus dilakukan untuk menertibkan masyarakat Sumenep bebas dari knalpot brong.(apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here