Ops Patuh Lodaya 2020, Polresta Bogor Kota Bagikan Masker

0
237

Bogor, Bongkar86.com – Jajaran Polresta Bogor Kota menggelar Operasi Patuh Lodaya 2020 serta membagikan masker guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Sabtu, 25/07/2020.

Kasat Lantas Polresta Kompol Fajar Kuncono bersama anggotanya menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), sekitar Pukul 08.00 Wib dan di bagi menjadi tiga wilayah, di antaranya yaitu Jalan Padjajaran (sekitar bundaran Ekalokasari Plaza), Jalan Raya Tajur dan juga Jalan Siliwangi.

Menurut Fajar, operasi tersebut telah di mulai sejak hari Kamis, (23/07/2020) dengan tujuan untuk menjaga ketertiban lalu lintas.

Fajar juga mengatakan, selain untuk menjaga ketertiban, anggota Satlantas juga membagikan masker kepada warga, baik pejalan kaki maupun pengendara roda empat dan roda dua.

“Kami membagikan masker kepada masyarakat Kota Bogor agar mereka tetap disiplin dalam memerangi penyebaran virus Corona”, ucapnya.

Selanjutnya, fajar menjelaskan, karena operasi saat ini berada dalam situasi pandemi, pihaknya lebih mengutamakan sisi preventif dan Represif.

“Penindakan ya tetap di lakukan, namun secara hunting sistem”, tuturnya.

“Selama dua hari kemarin sudah ada sekitar 850 teguran, sedangkan pelanggaran kasat mata yaitu sebanyak 250”, sambungnya.

Terkait kegiatan Operasi Patuh Lodaya, Fajar menyebutkan bahwa ada 11 pelanggaran yang menjadi sasaran, salah satunya yaitu menggunakan HP saat mengemudi, mengendarai Ranmor di trotoar, roda 2 masuk tol, dan sebagainya.

“Adanya operasi tersebut, tujuan kami agar masyarakat kedepannya lebih mengutamakan keselamatan dalam berkendara dan juga selalu menggunakan protokol kesehatan dalam beraktivitas”, tegasnya. (Kit/icha/rest)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here