Nenek Sebatang Kara Tinggal di Gubuk Reot, Warga Labang Bangkalan Dapat Bantuan Bedah Rumah

0
1193

Bangkalan, Bongkar86.Com – Nenek Sur’a asal Desa Bringen, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur, hidupnya sebatang kara, kini menjalani masa lansianya dengan serba kekurangan sejak suami dan anak-anaknya meninggal dunia.

Bahkan Sur’a untuk makan sehari harinya saja selalu mengandalkan uluran tangan dari tetangganya. Dan nenek yang sudah berumur 75 tahun itu yang tinggal sendirian di sebuah gubuk reot tak layak huni sudah tak memungkinkan untuk bekerja mengais upah karna kondisinya yang sudah renta dan sakit-sakitan.

Beruntung, gubuk reot tak layak huni itu yang di tempati Nenek Sur’a, kini mendapat bantuan bedah rumah dari Karang Taruna Garuda Emas Kecamatan Labang yang bekerjasama dengan LSM Pemuda Madura Bersatu (PMB).

Ketua Umum Garuda Emas Muhammad Ismail mengatakan, Bedah rumah Nenek Sur’a sudah dimulai sejak hari Senin (18/2/2019) kemarin, meski sedikit mengalami kendala, namun terselesaikan sesuai yang direncanakan.

“Alhamdulillah pembangunan ini berjalan lancar, dengan rumahnya yang hampir roboh saya yang kebetulan dari Desa Bringen mengajukan kerja sama dengan PMB untuk membangun rumahnya,” ujarnya, Selasa (19/2/2019).

Sementara itu Ketua LSM PMB Soleh Abdi Jaya mengatakan sangat senang bisa membantu orang-orang yang membutuhkan uluran tangan seperti Nenek Sur’a.

“Ini memang program rutin dari LSM PMB melakukan bedah rumah orang-orang yang kurang mampu,” pungkasnya. (Lis/Rest/Im/Apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here