Meski Dengan Berjalan Kaki, Bupati Baddrut Tamam Tegaskan Takbir Keliling dilarang di Pamekasan

0
170
F0to : Bupati Pamekasan Baddrut Tamam

Pamekasan, Bongkar86.com – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, larang pelaksanaan takbir keliling di malam Hari Raya Idul Fitri. Sabtu (22/5/2020).

Pelarangan tersebut dijelaskan Bupati Pamekasan dalam surat edaran yang ditujukannya terhadap Camat, lurah dan kepala desa setempat di wilayah Pamekasan.

Hari raya Idul Fitri pada tahun 2020 ini menjadi hal yang tidak biasa, pasalnya kabupaten Pamekasan dilanda pandemi virus corona, bahkan ditetap sebagai zona merah penyebaran virus tersebut.

“Mohon bantuan saudara untuk menyampaikan kepada seluruh jamaah dan masyarakat Pamekasan di wilayah masing-masing,” terang Baddrut Tamam dalam surat edaran tertanggal 21 Mei 2020 tersebut.

Dalam poin pertama surat edaran tersebut, pelarangan takbir keliling tidak hanya ditujukan terhadap masyarakat yang menggunakan kendaraan, namun juga dilarang walaupun dengan berjalan kaki.

“Menggemakan takbir bisa dilakukan di rumah, di masjid/musholla, dengan menerapkan protokol kesehatan, serta menggunakan media elektronik atau media digital lainnya,” lanjut Bupati dalam point kedua.

Lebih lanjut, pihaknya akan memperketat pengamanan di setiap perbatasan kota mencegah takbir keliling agar tidak masuk wilayah kota Pamekasan. (Bay/din/apo/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here