Meriahkan HUT RI ke 74, SMA Negeri 2 Sumenep Buka Stand Bazar Yang Digelar UPT Dinas Pendidikan Jatim

0
23
Foto: stand bazar SMA Negeri 2 Sumenep di halaman UPT Dinas Pendidikan Jatim

Sumenep, Bongkar86. Com – SMA Negeri 2 Sumenep, Madura Jawa Timur, mulai memupuk jiwa kewirausahaan siswa dengan cara membuka stand bazar serta memberikan modal kepada siswa untuk mempelajari cara berwirausaha untuk dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut mulai tanggal 22 sampai 24 Agustus 2019, dilaksanakan di depan kantor UPT Dinas Pendidikan Provensi Jatim dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke – 74.

Sedangkan Barang – barang yang di bazarkan oleh Sekolah Menengeh Atas (SMA) Negeri 2 Sumenep seperti, minuman es, hasil kerajinan murid berupa gantungan kunci berbentuk hewan – hewanan dan aneka makanan ringan.

Kepala SMA Negeri 2 Sumenep, Hermono Prayudi Anggoro, S. Pd., MM, menjelaskan bahwa kegiatan bazar ini yang diadakan oleh UPT Dinas Pendidikan Jatim ini merupakan kegiatan untuk memperkenalkan kepada peserta didik agar tumbuh jiwa kewirausahaan yang dilakukan sejak dini, mendapatkan pengalaman praktis, dan mengembangkan potensi berwirausaha.

Selain itu, kegiatan ini merupakan pengintegrasian mata pelajaran Prakarya dan kewirausahaan, ekstrakulikuler dan budaya sekolah, ” jelasnya Hermono. Sabtu 24/8/2019.

Ia harapkan, mudah mudahan dengan adanya program ini, Siswa menjadi anak-anak mandiri dan siap menjadi orang pilihan, dan bisa menjadi generasi berwirausaha, ” terangnya.

Hermono menambahkan jika mereka lulus dan tidak melanjutkan kuliah, paling tidak mereka sudah bisa membuka usaha sendiri dilingkungan masyarakat nanti, ” ungkapnya.

Bazar Kewirausahaan dibuka langsung oleh Kepala UPT Dinas Pendidikan Sumenep Cabang Jawa Timur  Bapak Drs. H. Sugiono Eksantoso, MM dan dihadiri seluruh Kepala Sekolah SMA se Kabupaten Sumenep dan diikuti seluruh peserta Bazar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here