Meriahkan Hari Jadi Sumenep ke-750 Pemkab Sumenep Gelar Serangkaian Festival

0
36

Sumenep, Bongkar86. Com – Dalam rangka Hari jadi Kabuaten Sumenep yang ke-750, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar serangkaian kegiatan Festival diantaranya, Sumenep Heritage Culinary Festival 2019, Festival Dalang tingkat remaja (Topeng Dalang) 2019, Promosi Wisata Melalui Pelaku Wisata (Direct Promotion) 2019, di Taman Bunga Potre Koneng, Sabtu (12/10/2019)

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Wakil Bupati l, Achmad Fauzi, Guntur sakti (Staf Ahli Kementerian Pariwisata RI bidang Multicultural), Ketua DPRD, Abdul Hamid Ali Munir, Dandem 0827, Kapolres Sumenep, Sekda Kabupaten Sumenep, jajaran SKPD Kabupaten sumenep, Bapak Paulus dari lembaga prestasi indonesia dan dunia, Industri pariwisata, dan Master Chef Indonesia Juna Rorimpandey.

Bupati Sumenep, A. Busyro Karim mengatakan bahwa Kabupaten Sumenep tidak kalah dengan Kota yang lainnya. Bahkan Kabupaten Sumenep dikelilingi berbagai pulau yang tidak ada di daerah lain selain Kabupaten Sumenep.

“Salah satunya wisata kesehatan di Pulau Gili Yang dimana pulau itu merupakan daerah yang memiliki Oksigen tertinggi di dunia,” kata bupati

Pihaknya mengharapkan pada momentum hari jadi Sumenep ke-750 ini, kedepan Kabupaten Sumenep semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera.

“Tentunya hal itu bisa terwujud dengan kerja keras semua pihak dan bermacam inovasi yang harus dilakukan kedepan demi kemajuan Kabupaten Sumenep,” harapnya.

Sementara Guntur Sakti, Staf Ahli Kementerian Pariwisata RI bidang Multicultural, menyampaikan bahwa Kabupaten Sumenep bisa menjadi kota seperti Surabaya, Malang, Banyuwangi, dan jember yang dimana semula PAD (pendapatan asli daerah) kecil sekarang sudah tinggi.

“Melihat berbagai bermacam potensi yang ada Kabupaten Sumenep kedepan jika dikelola dengan baik akan berwujud sebagai kota besar yang kaya melimpah dengan kehidupan masyarakatnya yang sejahtera,” tuturnya.

Menurutnya, potensi dari daya saing alam, budaya maupun kreatifitas di Kabupaten Sumenep sudah sangat luar biasa dimana potensi alamnya sangat bagus, budayanya bagus dan kreatifitasnya bagus.

Guntur juga menambahkan di hari jadi Kabupaten Sumenep yang ke-750 ini semoga bisa memecahkan rekor baru dengan adanya hidangan kaldu kokot sebanyak 750 hidangan.

“Hidangan Kaldu Kokot sebanyak ini kemungkinan akan memecahkan sebuah Rekor di Indonesia, selama ini tidak dotemukan hidangan kaldu kokot sebanyak ini di daerah lain,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dengan kemeriahan Hari jadi Kabupaten Sumenep ke-750, Para tamu undangan dan masyarakat disuguhi bermacam penampilan Budaya Sumenep diantaranya: Topeng dalang Remaja, Tari Daerah, Pencak Silat yang diiringi Musik Saronen.(yog/Kom/naf/rest)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here