Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Sumenep Ke 750 Tahun, Disparbudpora Gelar Lomba Gelar Jalan Tradisional

0
206
Foto: Bupati Sumenep A. Busyro Karim melepas peserta gerak jalan tradisional di depan rumah dinas Bupati

Sumenep, Bongkar86. Com – Dalam rangka hari jadi Kabupaten Sumenep yang ke 750, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, menggelar lomba gerak jalan tradisonal 2019. Sabtu (19/10/2019) malam

Kegiatan yang dilaksanakan di depan rumah dinas Bupati Sumenep dihadiri oleh Dinas daerah Kabupaten Dumenep, anggota forum kordinasi kabupaten sumenep (Forkopimda) atau yang mewakili, pimpinan OPD, para Camat, para undangan, UMD, KGN.

Foto: para peserta gerak jalan menggunakan baju tradisional

Dalam acara tersebut peserta yang mengikuti lomba terdiri dari 70 regu putra, 19 regu putri, dan 19 perorangan dengan jarak tempuh 10 km dengan Start di depan rumah Dinas Bupati dan finish di gedung LKS gotong royong.

Dalam sambutannya Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim mengatakan, acara ini di adakan merupakam suatu bentuk upaya kebersamaan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Setiap bulan setiap tahun kita selalau mengadakan acara bersama masyarakat terlebih dalam rangka kebersamaan menjaga persatuan dan kesatuan kita bersama” ucap Busyro

Busyro juga menambahkan, Boleh kita punya SDM yang unggul boleh kita punya SDA yang melimpah serta potensi-potensi wisata yang baik tetapi untuk membangun sumenep itu tidak cukup. Karena aset yang paling utama adalah kekompakan kebersamaan kita satu pandang dalam rangka membangun Kabupaten Sumenep.

Maka dari itu jangan hanya dibaca karena hari jadi, ini tidak hanya persoalan tentang tradisi dan budaya tetapi yang utama adalah kebersaan kita semua khususnya masyarakat Sumenep.(yog/rest/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here