Menjaga Kualitas Pelayanan, RSUD. H. Moh Anwar Sumenep Gunakan Gas Oksigen Buatan BUMN

0
380
Direktur RSUD Sumenep, dr. Fitril Akbar kanan Gas Oksigen Buatan BUMN

Sumenep, Bongkar86.Com – Demi menjaga kualitas pelayanan kesehatan Rumah sakit umum daerah (RSUD) Dr H Moh Anwar Kabupaten, Madura Jawa Timur. mendatangkan produk gas oksigen buatan BUMN, sedangkan gas tersebut yang secara standar sudah memenuhi ketentuan Peraturan menteri kesesehata (Permenkes) Republik Indonesia (RI).

Untuk kebutuhan Oksigen yang maksimal demi menjaga kualitas pelayanan pasien sehingga RSUD. H. Moh. Anwar Sumenep menggunakan standar lebih tinggi dari yang diatur Permenkes untuk mendapatkan hasil yang optimal dalam pengobatan.

Direktur Utama Dr Fitril Akbar mengatakan sebagaimana diatur Permenkes No 4 tahun 2016 Tentang Penggunaan Gas Medis di Sarana Kesehatan. Dijelaskan bahwa standar kadar oksigen untuk instalasi gas medis kesehatan diharuskan kemurnian 90%.

Sedangkan di RSUD Dr H Moh Anwar, yang kita menggunakan gas Oksigen dengan kemurnian 99,5%. Hal itu, bertujuan agar efektif untuk pengobatan bagi pasien di rumah sakit.

“Kemari-kemarin memang banyak yang menawarkan produk serupa dengan standar kadar oksigen 97% – 98%. Tetapi, kami berkomitmen untuk menggunakan standar yang lebib tinggi agar lebih optimal terhadap pelayanan kesehatan pasien,” jelasnya, Senin (05/03/2018).

Sedangkan produk gas oksigen yang dipakai RSUD Sumenep adalah produk lokal yang dibuat oleh BUMN sendiri. Tetapi secara kualitas, apalagi dengan standar kadar oksigen yang tinggi tentu merupakan pilihan yang tepat untuk rumah sakit milik Pemkab Sumenep ini.

“Intinya, kemurnian oksigen atau gas medis yang diberikan kepada masyarakat khusunya pasien,kita upayakan yang kadar oksigennya hampir mencapai 100%, agar kita bisa berikan pelayanan yang terbaik kepada pasien,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga mengatakan, gas oksigen yang digunkananya sudah mengacu pada perundangan atau peraturan yang berlaku dan tentunya mengutamakan produk buatan lokal, yang penting kualitasnya memenui standar.

Fitril berharap dengan upaya yang sudah dilakukan oleh pihak RSUD Dr H Moh Anwar dapat betul – betul berdampak terhadap kenyaman dan keamanan pasien. Sehingga, rumah sakit ini tetap menjadi solusi terbaik bagi masyarakat secara umum.

“Khusunya pada pelayanan penanganganan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Sumenep. Kami akan selalu mememberikan pelayanan kesehatan yang maksimal dan terbaik bagi masyarakat utamanya pasien di rumah sakit ini,” pungkasnya.(Apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here