Memaksimalkan Penanganan Covid-19, Pemkab Sumenep Akan Menyediakan Alat Swab

0
226

Sumenep, Bongkar86.com – Satuan Petugas (Satgas) Covid-19 menggelar Rapat Koordinasi soal penanganan penyebaran virus corona di Wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Selasa, 01/09/2020.

Kegiatan yang di gelar sekitar Pukul 11.00 itu bertempat di ruang VIP Rumah Dinas Bupati Sumenep dan di pimpin langsung oleh Bupati Sumenep KH. A. Busyro Karim serta juga di ikuti anggota Gugus Covid-19.

Mewakili Bupati, Sekertaris Daerah Edi Rasiyadi mengatakan bahwa Rapat Koordinasi kali ini pihaknya bersama anggota Satgas Covid-19 membahas soal penanganan perkembangan virus corona.

Dalam hal itu, Edi menerangkan, saat ini Satgas Sumenep berencana akan menyediakan PCR atau alat Swab guna untuk memaksimalkan penanganan Covid-19.

“Sementara, kami akan meminta terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk membeli alat tersebut”, tuturnya.

Selanjutnya, dalam Rakor tersebut anggota Gugus Covid-19 juga membahas tindak lanjut mengenai Instruksi Presiden (Inpres) No.6 tahun 2020 soal Peningkatan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dan di lanjut dengan Peraturan Bupati (Perbub) No.55 tahun 2020.

“Kami telah menyiapkan posko di beberapa titik wilayah Kabupaten Sumenep, dan Timnya juga sudah ada, ya kami tinggal melaksanakan” jelas Edi.

“Untuk kedisipilinan, tentunya yang ada di depan itu dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan di dukung oleh TNI dan Polri”, tandasnya.(Kit/byl/yog/rest)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here