Maskapai Penerbangan Rute Pulau Pagerungan Gelar Uji Coba di Bandara Tronojoyo Sumenep

0
244

Sumenep, Bongkar86. Com – Rute penerbangan ke wilayah kepulauan dalam waktu dekat benar-benar akan terwujud hal itu ditandai dengan adanya sebuah uji joba Maskapai Susi Air di Bandara Tronojoyo Sumenep, Rabu (18/09/2019).

Pesawat jenis jenis Cessna Grand Caravan dibawah PT Asi Pudjiastuti Aviation melakukan uji coba pertama hari ini dengan melintasi pulau menuju Bandara Pagerungan Sumenep.

Sedangkan uji coba pesawat tersebut hanya di ikuti oleh Pilot dan Copilot. “Karena hanya untuk sebuah pengenalan rute jadi tidak membawa penumpang,” kata kata Indra Triyantono, Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep.

Pegelalaran uji coba ini juga bertujuan sebagai sebuah pemahaman terhadap Kru pesawat, sehingga para kru mengetahui berapa jumlah pulau yang harus dilewati.

“Jika pegelaran uji coba ini berjalan lancar, dalam waktu dekat akan digelar penerbangan perdana ke kepulauan,” jelasnya.

Indra Triyantono menambahkan pesawat yang akan digunakan untuk penerbangan rute Kepulauan hanya berkapasitas 10 penumpang.

“Jadi setiap penumpang nantinya akan dibatasi setiap bawaannya,” tutupnya.

Untuk informasi, Bandara Pagerungan di Pulau Pagerungan, Kecamatan Sapeken, Sumenep merupakan bandara yang dikelola oleh salah satu kontraktor kontrak kerja sama (K3S) migas, yakni Kangean Energy Indonesia (KEI). (naf/rest/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here