MA Ditetapkan DPO Otak Pembunuhan Siswi MTsN Sumenep

0
330

Bongkar86.com – MA (inisial) ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) otak pembunuhan siswi MTs Negeri Sumenep oleh Polres Setempat, Pasalnya, setelah ditetapkan tersangka, MA adalah kakak pelaku pembunuhan sadis terhadap anak di bawah umur siswa MTsN Giling yakni Didik Sugiyanto (20), warga Manding Timur yang sudah tewas ditembak mati Polres beberapa hari lalu.

Menurut Kapolres Sumenep AKBP H Joseph Ananta Pinora, MA sebaiknya menyerahkan diri karena akan meringankan pada proses hukum yang akan dijalaninya. Kendati demikian, polisi tetap akan mencari yang bersangkutan hingga tertangkap.

Sebelumnya, pelaku pembunuhan Alisa Hariyani (14) siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) di Sumenep Didik Sugiyanto warga Manding Timur, merupakan mantan pacar korban.

Pelaku berhasil ditangkap di kamar kos Kelurahan Kenanga, Tanggerang, Banten setelah berhasil kabur pasca melakukan penganiayaan hingga menghilangkan nyawa siswa yang masih duduk di kelas III MTs Negeri Sumenep.

Setelah tiba di Sumenep, pelaku diminta untuk menunjukkan rumah MA yang memberi saran agar membunuh mantan pacarnya tersebut. Selain itu, hasil pemeriksaan, MA merupakan orang yang menyimpan celurit yang dipakai untuk mengeksekusi korban hingga meninggal dunia.

“MA telah ditetapkan sebagai tersangka dan saat ini juga ditetapkan sebagai DPO,”. Kata Pinora sapaan akrab Kapolres Sumenep ini,  Rabu (8/11/2017).

“Lebih baik yang bersangkutan menyerahkan diri agar bisa meringankan proses hukum yang akan dijalani nanti,” paparnya. (Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here