Lomba Burung Jadi Perhatian Khusus Prokes Covid-19

0
122

Kediri, Bongkar86.com – THR Tirtoyoso Park melakukan kegiatan lomba burung berkicau piala kerajaan Kediri tahun 2020. Senin, 23/11/2020.

Kegiatan lomba tersebut dilakukan di Jalan A. Yani Nomor 123 Kota Kediri pada hari Minggu 22/11/20220, sekitar pukul 09.00 Wib. Dengan penanggung jawab PBI (Pelestari Burung Indonesia), Kabupaten Kediri.

yang diketuai oleh Erik Langgeng Mulya dan Dwi Jalu yang dihadiri peserta kurang leih 800 orang dari berbagai daerah.

Lomba Burung berkicau yang bertajuk “ Piala Kerajaan Kediri Tahun 2020” ini diikuti oleh Kicau Mania Se-eks Karisidenan Kediri yang mana dalam lomba burung berkicau nanti akan merebutkan Juara Burung terbaik di masing-masing kelas burung yang diperlombakan.

“Singkat saja Saya pesen kepada para penangkar burung jangan bosan-bosan untuk terus menangkarkan burung untuk kelestarian burung yang ada di kediri. Saya mengingatkan kepada para Kicau mania agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak menimbulkan claster baru di kicau mania karena ini adalah tolak ukur keberhasilan PBI untuk menyelenggarakan lomba burung berkicau dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 khususnya di wilayah Kota Kediri”, kata Bagiop Ketua PBI Pusat.

“Dari hasil kordinasi tersebut pihak panitia penyelenggara telah mendapatkan ijin yang ditanda tangani oleh Sekda Kota Kediri Bpk Drs Budwi Sunu H.S.MSI, dengan catatan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut akan tetap mematuhi protokol Kesehatan secara ketat (dokumen terlampir), jelasnya.

Dalam pelaksanaan lomba tersebut penerapan protokol kesehatan pihak panitia penyelenggara bekerja sama dengan Satgas Gugus Tugas Covid-19 di Kota Kediri agar bisa terjun langsung mengawasi pelaksanaan lomba burung berkicau guna memantau pelaksanaan penerapan protokol kesehatan.

Penerapan protokol kesehatan peserta diwajibkan untuk terus menggunakan masker (panitia akan menyiapkan Tim untuk membagikan masker gratis kepada setiap peserta ), selalin itu pihak panitia sudah menyiapkan alat deteksi suhu badan, penyemprotan disivektan dan penyemprotan Handsanitizer, serta panitia menyiapkan alat cuci tangan disetiap titik. Peserta juga dihimbau untuk selalu menjaga jarak, terangnya. (Tim/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here