Lomba Ayam Bekisar Ikut Semarakkan Hari Jadi Kabupaten Sumenep Ke-750 

0
53
Foto: Wabup Sumenep Achmad Fauzi saat menaikkan ayam bekisar diarena lomba

Sumenep, Bongkar86. Com – Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Madura Jawa Timur, menggelar lomba Ayam Bekisar di Gor A. Yani Sumenep, Minggu (27/10/2019).

Lomba Ayam Bekisar merupakan serangkaian Festival yang diselenggarakan Disparbud Sumenep dalam rangka menyambut menyemarakkan hari jadi Sumenep ke- 750.

Muhammad Farid Wajid, Ketua Pelaksana mengakatakan komunitas ayam Bekisar sebenarnya sudah menyebar di sejumlah daerah di Sumenep, bahkan penggemarnya semakin hari semakin bertambah ruah.

Menurutnya, penggemar Ayam Bekisar sudah menyebar di sejumlah kecamatan seperti Kecamatan Lenteng, Talango, Kaleanget dan juga sejumlah kecamatan lainnya.

“Banyaknya peminat akan Ayam Bekisar ini dibuktikan dengan kegiatan hari dimana jumlah peserta mencapai angka 207,” kata pria yang akrab disapa Farid itu.

Bahkan membeludaknya peserta kali tidak hanya dari lokal Sumenep saja banyak juga peserta yang dari luar daerah.

“Jumlah peserta dari lomba ini sebanyak 207 ada yang dari Jakarta, Bogor, Semarang, Jogja bahkan Kota-Kota Jawa Timur,” imbuhnya.

Lanjut Farid dalam lomba kali ini diabagi menjadi beberapa kelas, ada kelas utama,medya dan pratama yang semuanya memperebutkan hadiah menarik dari panitia.

“Semua peserta berpeluang dapat hadiah, hadiah utama adalah sepeda motor, TV, kulkas dan dorprise yang menarik,” pungkasnya.

Sementar Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauszi menyampaikan lomba Ayam Bekisar kali ini bagian dari identitas sumenep, juga menjadi icon Jawa Timur yang berasal dari Kabupaten Sumenep, yang asal muasalnya dari Kepulauan Kangean.

“Seperti ini harus disupport bersama-sama sehingga kedepan even ini berkembang kedepan agar nantinya memiliki nilai ekonomi yang fantastis dan tentunya pelesetarian Ayam Bekisar tetap abadi sampai kapanpun,” jelanya.(Yog/Naf/Rest)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here