Lockdown, Tim Gabungan Dinas Kesehatan Sumenep Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Seluruh Desa Saronggi

0
292

Sumenep, Bongkar86.com – Berjalan 2 hari penerapan lockdown, Tim gabungan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, lakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh desa yang ada di Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Selasa, 22/09/2020.

Kegiatan yang di gelar sekitar Pukul 15.00 itu melibatkan anggota Polres Sumenep, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Kodim 0827 juga Polsek Saronggi.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Sumenep Agus Molyono pihaknya telah melakukan penyemprotan sejak sehari yang lalu, tepatnya pada tanggal 21/09/2020.

Agus juga menerangkan, hari ini pihaknya bersama petugas yang lain menyemprotkan cairan disinfektan di dua desa, yaitu Desa Saroka dan Desa Kebundadap Barat.

“Sebelumnya kami telah melakukan penyemprotan di 2 desa, berarti sudah ada 4 desa yang telah selesai,”, ujarnya.

Agus mengatakan, perharinya ada 2 desa yang menjadi sasaran, sementara ini masih tinggal 10 desa yang belum tersentuh.

Tak hanya itu, Agus juga menjelaskan, kegiatan tersebut akan tetap berlanjut hingga menyentuh seluruh desa yang ada di Saronggi.

Bahkan, Agus mengungkapkan, selama penyemprotan itu berlangsung, pihaknya akan tetap melakukan gabungan dengan petugas daerah, seperti Polres, Kodim 0827, dan Satpol PP.

Agus berharap, adanya giat penyemprotan itu supaya Kecamatan Saronggi kembali seperti semula dan minimal angka pasien terkonfirmasi Covid-19 semakin berkurang.

“Semuanya pasti ingin sehat kan mas, jadi harapannya agar seluruh masyarakat Kecamatan Saronggi segera terbebas dari virus corona”, tutupnya.(kit/byl/icha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here