Listrik Tidak Merata di Pulau Kangayan, DPRD Sumenep Akan Desak PLN

0
192
Foto: KH. Sami'oddien

Sumenep, Bongkar86.com – Soal listrik yang tidak merata di Kepulauan Kangayan, Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan mendesak PLN. Jum’at, 04/09/2020.

Menurut salah satu anggota Komisi IV KH. Sami’oddien, pihaknya bersama pemerintah akan mendesak PLN agar secepatnya melakukan tindakan.

“Sebenarnya aliran listrik itu merupakan wewenang PLN, tapi kami sebagai wakil rakyat akan terus mendesak mereka agar segera di realisasikan”, tuturnya.

Selain itu, Sami’ menjelaskan, adanya pandemi Covid-19 memang menjadi kendala bagi pemerintah dalam menjalankan programnya.

Terkadang kata KH. Sami’, kendala lainnya juga terdapat pada jaringan listrik, sebab jika tidak ada jaringan tersebut listrik juga tidak bisa di alirkan.

“Di beberapa kepulauan itu ada yang sudah siap tiangnya, karena jaringannya belum mampu, maka sampai saat ini masih terbengkalai, diantaranya yaitu di pulau kangayan”, tangkasnya.

Karena itu merupakan kebutuhan, Sami’ menegaskan, akan terus mendesak terhadap PLN agar segera di laksanakan.

Sementara, salah satau aliansi Forum Mahasiswa Kangayan sempat melakukan audiensi di gedung DPRD yaitu di ruang Komisi IV terkait aliran listrik yang tidak terealisasi di pulau kangayan (02/09/2020).

Dalam audiensinya, mereka meminta agar DPRD Sumenep mendesak janji Bupati Sumenep KH. A. Busyro Karim soal pemerataan aliran listrik.(Kit/byl/yog)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here