Lima Nama Kuat Kandidat Pilkada Sumenep 2020 Menurut Pengamat Politik

0
642

Sumenep, Bongkar86. Com – Masuk pertengahan tahun 2019 sejumlah nama kuat Kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 kian bermumculan mulai dari Elit Politik, Tokoh Masyarakat bahkan dari Figur Ulama’ maupun Kiai.

Selain itu pula Wakil Bupati yang saat ini menjabat, juga diprediksi siap meramaikan Bursa Pilkada 2020, dan juga ada dari salah satu Tokoh Perempuan yang diprediksi siap bersaing memperebutkan Kursi Jabatan tertingi di Sumenep.

Menurut Fadal Pengamat Politik Kabupaten Sumenep menyampaikan, ada sekitar 5 (lima) Nama yang diprediksi akan memperebutkan Kursi M1 pada Pilkada 2020 nanti.

Diantara nama-nama yang diprediksi meramaikan Bursa Pilkada 2020 salah satunya, KH. Ilyasi Siraj, KH. Unais Ali Hisyam, Ny Dewi Khalifah dan Soengkono Sidik.

“Empat nama tersebut bukanlah orang baru dalam dunia politik, mereka sudah bertahun-tahun lamanya jadi elit politik baik di tingkat daerah maupun Nasional,” katanya, Kamis (14/06/2019).

Selain itu pula ada juga satu nama kuat yakni, Wakil Bupati Sumenep, Ach Fauzi yang saat ini masih menjabat. Figur yang satu ini tidak bisa diragukan lagi, karena selain Incumbent Kinerjanya selama ini sudah bisa dilihat dengan kasat mata.

Berikut Peta kekuatan dari 5 daftar Nama Kandidat Calon Bupati Sumenep pada Pilkada 2020.

Pertama, KH Ilyasi Siraj merupakan salah satu Sosok Kiai Karismatik dari Kecamatan Bluto, dan saat ini menjabat sebagai Ketua Gerindra Sumenep.

Kedua, KH Unais Ali Hisyam merupakan sosok lama dalam dunia politik. Dia memulai karirnya sebagai anggota DPRD Sumenep dan saat ini masih menjabat sebagai anggota DPR RI.

Ketiga, Ny Dewi Khalifah Beliau merupakan sosok perempuan energik yang sarat pengalaman dalam Organisasi Fatayat Muslimat NU Sumenep. Iya jug menjabat sebagai Ketua PAC Partai Hanura Sumenep. Bahkan beliau pada pilkada tahun kemarin sempat mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati Sumenep meskipun kandas namun Sosoknya pantas diperhitungkan.

Keempat, H. Soengkono sidik, Merupakan Ketua PAC Partai Demokrat, Bahkan iya merupakan Mantan Wakil Bupati Sumenep Pada Periode tahun Kemarin.

Kelima, Achmad Fauzi, Saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Sumenep, Meski tidak termasuk pengurus inti dalam Partai Politik, sebagai Incumbent kekuatan beliau sangat diperhitungkan.

“Kelima nama tersebut sama-sama punya kans kuat menduduki Kursi Calon Kepala Daerah di Kabupaten Sumenep. Namun tidak menutup kemunkinan kelimanya juga sama-sama memiliki kelemahan yang perlu dijadikan pertimbangan,” tutupnya.(nf/rest/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here