Letkol Inf. Ato Sudiatna Dandim 0827 Sumenep Kunjungi Lokasi Pengeboran di Desa Prambanan Pulau Sapudi

0
447

Sumenep, Bongkar86. Com – Dandim 0827 Sumenep, madura Jawa Timur Letkol Inf. Ato Sudiatna lakukan kunjungan ke lokasi bencana di Kepulauan Sapudi. Bahkan, pihaknya meninjau di beberapa tempat pembangunan maupun perehapan pasca dampak gempa bumi yang terjadi di Kepualuan Sapudi Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur. Kamis, (22/11/2018).

Kedatangannya Dandim Letkol Ato Sudiatna beserta rombongan ke lokasi bencana pada Rabu, 21/11 degan menggunakan Kapal “KMC Brawijaya” yang di Nahkodai oleh Lettu Cba. Totok DN, beserta 4 orang ABK Kapal. Kapal KMC Brawijaya lepas tali berangkat menuju pulau sapudi dari Pelabuhan PT. Garam Kalianget Desa Kalianget Timur pada pukul 13.30 WIB, dan tiba di Pelabuhan Tarebung Sapudi Kecamatan Gayam pada pukul 15.49 WIB.

Pada hari Kamis tanggal 22 November 2018 rangkaian kegiatan kunjungan Dandim 0827/Sumenep dilokasi pasca gempa kepulauan dimulai pada pukul 10.13 WIB rombongan Dandim menuju ke Posko yang berada di Desa Prambanan Kecamatan Gayam – Sapudi.

Sekira pada pukul 10.13 WIB Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna beserta rombongan dengan didampingi Danramil 0827/20 Kapten Arh. Catur Heri Wibowo dan Pasiterdim Kapten Inf. Suratman meninjau tempat titik pengeboran air (sumur bor) dan bangunan kamar mandi yang berada di Desa Prambanan Kecamatan Gayam.

Dilokasi tempat dilakukannya pengerjaan pengeboran air (Sumur bor), Dandim 0827 Letnan Kolonel Ato Sudiatna menyampikan, dalam pembangunan baik kamar mandi umum maupun pengondisian sumur bor diharapkan target selesai pada tanggal 2 Desember dalam hal ini harus sudah 100% dan sudah siap untuk dipergunakan.

Dandim berpesan melalui Pasiterdim 0827 Kapten Inf. Suratman, dalam pengejarannya disemua sektor harus betul-betul maksimal jagan asal-asalan. Tunjukkan kepada warga bahwasanya TNI siap membantu sepenuhnya untuk warga masyarakat kepulauan Sapudi dalam pasca terjadi gempa yang terjadi pada beberapa bulan yang lalu.

Rangkaian selanjutnya rombongan pada pukul 10.58 WIB, Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf. Ato Sudiatna meninjau Masjid Martaul Muridi yang berlokasi di Dusun Jambusok Desa Prambanan. Dalam peninjauan Masjid yang nantinya menjadi sasaran Karbak yang akan dibuka langsung oleh Pangdam V/Brawijaya pada tanggal 8 Desember Letkol Ato Sudiatna melakukan kordinasi dengan ketua takmir Masjid Marta’ulmuridi yang didampingi Danramil dan Pasiterdim 0827/Sumenep.

Harapannya, pada saat pelaksanaan kunjungan Panglima Kodam V/Brawijaya nantinya dapat tergelar dan terlaksana sesuai dengan yang diharapkan. “Kita lakukan koordinasi ini guna kelancaran pada saat Pandam V/Brw berkunjung ke lokasi, semaksimal mungkin kita meminimalkan teguran sekecil apapun dan kita yakinkan bahwasannya kita siap melaksanakan perintah,” ungkap Dandim pada saat dilokasi”.

Dilokasi yang sama, selain Masjid Martaul Muridi, Dandim beserta rombongan juga melakukan peninjauan Masjid Miftahul Ibad yang terletak di Dusun Jambusok Desa Prambana Kecamatan Gayam – Sapudi.

Tidak hanya fasilitas bangunan umum yang menjadi sasaran peninjauan Dandim Letkol Ato, melainkan beberapa perehapan bangunan rumah milik warga yang terdampak gempa juga dilakukan peninjauan. Pada kesempatan ini rumah Bapak Sahwito dilihat langsung hasilnya oleh Dandim yang sudah dilakukan pembenahan maupun perehapan oleh TNI – AD.

Sejenak rombongam Dandim Letkol Inf. Ato Sudiatnabsekira pada pukul 12.17 WIB kembali menuju Posko Utama yang berada bersebelahan dengan Makoramil 0827/20 Sapudi guna untuk melaksanakan isoma. Pukul 14.10 WIB Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf. Ato Sudiatna kembali menuju pelabuhan tarebung Kecamatan Gayam, setiba di tempat pada pukul 14.57 WIB Dandim 0827/Sumenep beserta rombongan naik Kapal “KMC Brawijaya” kembali menuju Pelabuhan Kalianget sebagai Nakhoda Lettu Cba Totok DN beserta 4 Orang ABK Kapal.

Selamat dalam perjalanan berjalan lancar dan kondusif. Dandim Letkol Inf. Ato Sudiatna beserta rombongan tiba di Pelabuhan Kalianget pada pukul 16.50 WIB dan selanjutnya menuju ke Makodim 0827 yang berada di Kota Sumenep.(Apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here