Letkol Inf Ato Sudiatna Dandim 0827 Sumenep Berikan Militer Jam Komandan Pada Anggotanya

0
67
Foto: Letkol Inf Ato Sudiatna Dandim 0827/ Sumenep saat memberikan militer jam pada anggotanya

Sumenep, Bongkar86. Com – Dandim 0827/ Sumenep, Madura Jawa Timur, berikan pengarahan kepada anggotanya di Aula Makodim 0827/Sumenep. Jum’at ( 23/8/19)

Pengarahan yang sering disebut dalam istilah militer Jam Komandan tersebut diikuti oleh semu Perwira Staf Kodim, para Danramil jajaran dan seluruh anggota Kodim 0827 Sumenep yang tidak ada dinas khusus seperti Dinas dalam, tugas kewilayahan di daerah binaan.

Letkol Inf Ato Sudiatna Dandim Sumenep menyampaikan dalam pengarahannya, Prajurit TNI AD dalam hal ini kita yang berada di kewilayahan teritorial harus tanggap dan menguasai kondisi dan keadaan wilayah kita.

Semua demi melancarkan tugas pomok TNI dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI, melalui pemberdayaan wilayah dengan memperhatikan georafi atau luas wilayah, demografi, kondisi masyarakat setempat, yang terpenting kebersamaan guna menciptakan Kemanunggalan TNI Rakyat.

Menurutnya, TNI khususnya kita selaku prajurit teritorial dalam Pemberdayaan wilayah harus berpegang teguh dengan Binter/Pembinaan teritorial.

“Pembinaan Teritorial itu sendiri bisa dilaksanakan dengan 3 metode, mulai dari Metode Komsos/Komunikasi Sosial, Pembinaan perlawanan wilayah dan pembinaan bhakti TNI”, ujarnya.

Ketiga metide tersebut harus dilaksanakan dengan Persuasis, Kreatif, simpatik dan bergandengan dengan rakyat dan komponen lainnya.

Masih kata Dandim, Pembinaan teritorial dilaksanakan secara kontinue bersama rakyat guna menciptakan persatuan dan kekuatan Bangsa untuk NKRI utuh dengan berpegang teguh pada 3 santi aji, Sumpah Prajurit, Sapta Marga, dan 8 wajib TNI.

Dandim juga menekankan, dalam pelaksanaan tugas pokok kita, juga melaksanakan tugas perbantuan, membantu pemerintah daerah atas permintaan pemda dan membantu tugas Polri atas permintaan Polri atau sesuai perintah dari Komando atas.

“Dalam srtiap tugas sudah ada porsinya masing-masing dan diatur dalam undang-undang, jalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan laporkan secara herarkhi”, tukas Letkol Ato.

Diakhir pengarahan Dandim 0827 Sumenep ditutup dengan suportnya pada seluruh anggota, tetap semangat untuk berbuat dan bertindak untuk rakyat dan Negri ini, ciptakan kondusuwisme wilayah guna wujudkan Persatuan dan kesatuan Bangsa.

Ingat…!, ketanggapan dan eksistensi kita untuk membantu rakyat di wilayah kita sangat diharapkan masyarakat.(yog/rest/apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here