Kopwan Berprestasi Terima Penghargaan, Ini Pesan Wabup Fauzi

0
247

Sumenep, Bongkar86. Com – Selain lomba Karapan Sapi Tradisional, di kesempatan yang sama, Dinas Koperasi dan UKM Sumenep, Madura Jawa Timur. Juga melakukan penyerahan Piala pada Koperasi Terbaik dan Lomba Kuliner 2018.

Acara tersebut dihadiri seluruh Jajaran Forkopimda, Wabub, Sekda, Pengurus Koperasi se Sumenep, dan Pengurus Kopwan se Sumenep.

Sementar Imam Trisnohadi, SH. M.Si selaku Kapala dinas Koperasi dan UKM Sumenep dalam laporannya mengatakan bahwa lomba Koperasi 2018 merupakan cara Pemkab guna memotifasi gerakan koperasi dan koperasi wanita sumenep untuk meningkatkan peran dan fungsinya dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan anggotanya dan masyarakat pada umumnya.

“Bukan itu saja, hal tersebut untuk memantau, meningkatkan pengawasan, pengendalian koperasi agar berkembang lebih baik, ” jelasnya Imam. Minggu 5/8/2018.

Bahkan, hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab pada koperasi agar mampu berkembang lebih baik. Pemkab juga membagikan hadiah pada koperasi terbaik, serta pada pemenang lomba kuliner, ” terangnya.

Ahmad Fauzi selaku Wabub Sumenep menjelaskan, aset koperasi Kabupaten Sumenep sangatlah besar, dibandingkan aset pada kabupaten laen yang 60 milyard, Kabupaten Sumenep mencapai 260 milyar, namun belum mampu tembus prestasi tingkat Jawa Timur.

Beliau sangat mengharapkan, untuk kedepannya Koperasi di Sumenep harus meningkatkan prestasinya. Bukan itu saja, Fauzi menginginkan, selanjutnya juga dikembangkan koperasi yang menggunakan aplikasi online. ” Agar tidak ketinggalan dengan daerah lain, koperasi Sumenep juga harus mengembangkan sistem aplikasi online,” ujarnya.

Dalam mewujudkan keinginan adanya koperasi berbasis online, maka disarankan para pengurus koperasi untuk memahami tekhnologi dan sistem IT. “Perlu adanya rujukan dan pelatihan pada pengurus koperasi tentang tekhnologi dan sistem IT”, tambahnya.( Yul/And ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here