Komputer diDisdukcapil Sumenep Rusak , Puluhan Warga yang Mau Cetak e-KTP Kecewa

0
599
Puluhan warga yang berada diloket pendaftara pemohon e-KTP dikantor Disdukcapil Sumenep

Sumenep,Bongkar86.Com – puluhan warga yang berniat memohon Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-eL) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sumenep,Madura Jawa Timur.harus pulang dengan kecewa lantaran dinas setempat tidak bisa menerbitkan KTP-eLnya.

Salah satu Warga Desa Legung Kecamatan Batang Batang Rusdi mengatakan bahwa pihaknya datang ke kantor Disdukcapil Sumenep hanya untuk permohonan pencetakan KTP elektronik tetapi setelah ditunggu-tunggu ternyata salah satu petugas mengatakan kalau saat ini Komputernya rusak tidak bisa mencetak KTP ,”Ungkapnya

“Kami datang jauh-jauh dari Batang Batang Desa Legung mas. Kami sangat kecewa sekali terhadap pelayanan kantor Disdukcapil , baik dari pelayanan maupun peralatannya, yang bilangnya komputernya selalu rusak,”Jelasnya Rusdi dengan nada kecewa.Senin 19/3/2018.

Rusdi juga berharap kepada dinas kependudukan sumenep, supaya cepat memperbaiki peralatan yang rusak dan juga direnovasi tempat pelayanan pendaftaran pemohon data dokumen kependudukan sebab di tempat tersebut disitu kami lihat malah kocar kacir sehingga kami bingung tidak ada penunjuk arah seperti tulisan tempat pendaftaran KTP,Akta dan yang lain,”harapnya

“Sehingga para pemohon tidak menggunankan antrian , semua pemohon langsung masuk semua untuk melakukan permohonan yang mereka inginkan.

Sementara kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil AKH.Zaini.MM saat dikonfirmasi terkait komputer pencetakan KTP elektronik dibilang rusak pihaknya membenarkan,”Benar mas saat ini komputer tersebut memang rusak dan kami sekarang sudah melakukan pembelian alat-alat tersebut.

“Menurut Zaini sementara saat ini kami tidak bisa melakukan pencetakan atau penerbitan KTP , akibat rusaknya komputer yang dibuat pencetakan KTP malah rusak sehingga para pemohon KTP harus menunggu sampai komputer tersebut selesai diperbaiki.

Disinggung membludaknya para pemohon KTP elektronik yang puluhan warga merasa kecewa, malah Zaini membantah kalau banyaknya pemohon dikantornya itu memang setiap hari senin rami dibanding hari-hari yang lain.(Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here