KOMPAK Tuding Kejari Sumenep Mandul Tangani Dugaan Praktek Pungli PTSL Di Kecamatan Pragaan

0
636
Hidayatullah selaku Fungsionaris Komunitas Pemuda Anti Korupsi (Kompak) Sumenep

Sumenep, Bongkar86. Com – Banyak pihak yang menilai kinerja Kejaksaan Negeri ( Kajari )Sumenep, Madura Jawa Timur, Mandul dalam mengusut tuntas dugaan praktek pungli di Kabupaten Sumenep.

Seperti halnya kasus dugaan penyimpangan pengurusan Pendaftaran Tanah Sistemik Lengkap (PTSL) di dua Desa di Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, untuk saat ini kasus tersebut mengalami stagnan karena hingga sekarang Dugaan Pungutan Liar (Pungli) terkait sertifikat tanah tersebut masih belum jelas statusnya di Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep.

Hidayatullah selaku Fungsionaris Komunitas Pemuda Anti Korupsi (Kompak) Sumenep, mendesak Kejari Sumenep untuk segera menaikan status tersangka kepada oknum pejabat tersebut.

“Bahkan, belasan saksi sudah cukup kuat untuk menaikan status hukumnya, apalagi Kejari sudah menyampaikan akan segera menaikan ke penyidikan khusus,” ujarnya Dayat. Rabu 12/9/2019.

Bukan hanya itu, sampai saat ini timbul pertanyaan apakah statusnya sudah naik ke penyidikan khusus apa masih umum. Padahal laporan tersebut sudah sejak tahun kemarin bergulir di meja Kejari Sumenep. Oleh sebab KOMPAK Sumenep mendesak Kejari Sumenep untuk segera memberikan kepastian status hukumnya.

Dayat juga menegaskan, jika dalam waktu dekat tidak tanggapan dari Kejari Sumenep yang  terkait masalah ini, pihaknya akan lakukan tegoran.

“Jika masih tetap di penyidikan umum maka jelas dugaan Pungli tersebut menimbulkan pertanyaan besar, jika dalam beberapa hari belum ada kejelasan atas statusnya maka kami KOMPAK SUMENEP tidak akan tinggal diam,” tegasnya.( And/Apo ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here