Komisi II DPRD Sumenep Sidak Kondisi Pasar Anom Blok A Desa Kolor

0
202
Komisi II DPRD Sumenep saat sidak pasar anom blok A Desa Kolor

Sumenep, Bongkar86. Com – ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Sumenep, Muradu Jawa Tmur, sidak kondisi bangunan Pasar Anom Blok A Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten setempat, Rabu 13/02/2019.

Pantauan media ini dilokasi, Blok A Pasar Anom Baru Sumenep lantai 2 terlihat mulai kotor. Bahkan sejumlah fasilitas stand Blok A Pasar Anom Baru Sumenep mulai rusak. Terlihat rooling yang digunakan disetiap stand sudah mulai rusak bahkan tidak terkunci.

Bahkan, Pasar yang diresmikan pada tahun 2018 ini, sudah terlihat tidak ada penghuninya. Itupun juga tak terlihat ada pedagang yang berjualan di blok A pasar anom baru tersebut.

Sementara Ketua Komisi II DPRD Sumenep, Nurus Salam saat dilokasi mengatakan bahwa pemanfaatan Blok A Pasar Anom Baru Sumenep memang tidak maksimal. Sehinga pihaknya berharap pengelola bisa dimanfaatkan pasar itu untuk kepentingan para pedagang.

“Menurut Oyock panggilan akrabnya Narus Salam, Pengelola harus mencarikan dan memiliki solusi supaya sarana yang ada yang sejauh ini belum bisa ditempati oleh pedagang. Agar Blok A Pasar Anom Baru ini bisa ditempati dan dimanfaatkan oleh pedagang, ” jelasnya.

“Lanjut Oyock, pihaknya sudah pernah melakukan evaluasi bersama pengelola pasar agar pasar tersebut bisa dimanfaatkan, ” terangnya.

Bahkan kata Oyock, Pasar ini sudah pernah mau dijadikan pasar khusus. Namun sejauh ini minat para pedagang untuk menempati pasar ini belum tergugah.

“Sedangkan dengan kondisi pasar blok A ini para pembeli itu masih harus naik ke lantai 2. Seandainya di atas ada parkir baru bisa menggugah minat para pedagang.( rest/apo ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here