Kiai di Pamekasan Ajak Masyarakat Redam Perhelatan Pemilu 2019

0
75
Foto: Kiai wasik

Pamekasan, Bongkar86. Com – Salah satu kiai di pamekasan KH Wasik selaku Pengasuh Pondok Pesantren Taman Sari, Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, meminta agar masyarakat Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, kembali menjaga persatuan usai perhelatan Pemilu 2019.

Menurut Kiai Wasik, perhelatan pemilu 2019 sudah saatnya diredam karena sidang sengketa hasil pemilu telah usai pada 28 Juni kemaren. Sehingga pihaknya mengajak seluruh masyarakat agar menghapus sekat-sekat yang sempat terjadi akibat perbedaan pilihan.

“Marilah kita jaga rasa persatuan dan kesatuan ini dengan membuang sikap permusuhan dan sebagai warga Bangsa dan bernegara Indonesia mari kita saling menguatkan persatun dan kesatuan ini demi keutuhan NKRI,” ajaknya. Selasa 2/7/2019

Wasik menambahkan, pihaknya meminta masyarakat agar legowo atas keputusan MK. “Karena bagaimanapun kita tetap sebangsa dan setanah air,” Imbuhnya.

Lebih lanjut, Wasik berharap agar masyarakat bisa mematuhi segala keputusan terkait hasil pemilu 2019. Sementara untuk beberapa perbedaan yang terjadi selama pilihan, tak lagi dijadikan alasan untuk tidak bersatu.

“Sudahlah, kita melakukan apa yang sudah menjadi kewajiban kita. Intinya jaga Persatuan dan keutuhan NKRI karena hal itu lebih penting dari ajang lima tahunan” Terang kiai wasik, sapaan akrabnya.

“Jadilah warga yang ideal mampu mendorong perubahan bangsa tercinta ini,” pungkasnya. (Rof/Din/Rest)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here