Ketua DPRD Sumenep Gunakan Sepeda Ontel Menyerap Aspirasi Masyarakat

0
352

Sumenep, Bongkar86.Com – Untuk mengetahui dan menyapa secara langsung keadaan kondisi dan keluhan masyarakat Sumenep.Madura Jawa Timur,Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) setempat, H. Herman Dali Kusuma mempunyai cara unik dengan menggunakan sepeda ontel terjun kemasyarakat setiap akhir pekan.

Setiap akhir pekan ketua DPRD Sumenep, H. Herman Dali Kusuma yaitu pada hari sabtu selalu menyempatkan diri untuk bertegur sapa dengan masyarakat sehingga dirinya tau kondisi masyarakat setiap saat yang terjadi dengan menggunakan sepeda ontel berkeliling baik wilayah kota maupun pinggiran kota semua masyarakat dikunjungi tak pernah membedakan status rakyatnya.

“Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas saya sebagai wakil rakyat , untuk bertegur sapa dengan masyarakat dan bila saya tidak menggunakan cara seperti ini maka saya tidak akan tau kondisi masyarakat secara langsung,” Kata Ketua DPRD Sumenep, H. Herman Dali Kusuma.

Menurutnya dengan mengayun sepeda ontel berkeliling baik perkotaan maupun pinggiran kota, pihaknya juga menyempatkan untuk mengobrol dengan masyarakat di setiap mereka berkumpul dan juga bertanya keluhan para petani di saat berada disawa.

Lanjut H. Herman saat pihaknya berbincang santai dengan para petani maupun masyarakat, terkadang banyak keluhan yang diterimanya, baik masalah persoalan pupuk, Pelayanan Publik hingga persoalan pembangunan infrastruktur di Sumenep.

“Sudah tugas saya sebagai wakil rakyat dan pengawas dari setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah, untuk mengawal setiap aspirasi yang disampaikan masayarakat, baik secara formal maupun non formal,” tegas H. Herman.

Disamping mendengarkan aspirasi masyarakat kegiatan ini dengan mengayun sepeda ontel juga bisa berolahraga untuk menjaga kesehat. Terkadang tidak hanya dilakukan sendirian saja. Melainkan Ketua DPRD Sumenep juga mengajak sejumlah elemen masyarakat dan Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri (PN), serta Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep.

“Kadang saya juga mengajak Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri (PN) dan sejumlah elemen masyarakat untuk mengayun sepeda bersama-sama keliling kota maupun pinggiran kota Sumenep,” pungkasnya.(Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here