Kepsek SMPN 2 Kedungdung di Duga Tidak Transparan Dalam Pengelolaan Dana Bos

0
1945

Sampang, Bongkar86. Com — Kepala Sekolah SMPN 2 Kedungdung Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur. Di duga tidak transparan dalam penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah(BOS) dari tahun 2016 lalu.

Dugaan Bantuan Operasional Sekaloh, Dana (BOS) di SMPN 2 Kedungdung Kabupaten Sampang ini, dari sejak tahun 2016 lalu sampai 2018 dipimping oleh Abd.Azis sebagai Kepala Sekolah dan selama ini juga pengelolaan tanpa adanya keterbukaan atau ketransparan setiap pembelanjaan realisasi penggunaannya.

Salah satu pejabat dilingkungan sekolah yang tidak mau disebut namanya mengatakan bahwa selama menjabat sebagai Kepala sekolah di SMPN 2 Kedungdung Abd.Azis tersebut tidak transparan dalam penglilaan masalah keuangannya. Sehingga menyebabkan ke tidak nyamanan di lingkungan sekolah dan segenap para guru dan karyawan yang lain.

Menurutnya sejak beliau ( Kepsek ) menjabat di SMP 2 Kedungdung dana BOS selama 3 tahun tak ada kejelasan dalam penggunaan pembelanjaan, cuman hanya formalitas yang berbentuk kwitansi namun barangnya tidak ada, ” jelasnya. Sabtu 7/4/2018.

“Eronisnya, malah pihak kepala sekolah selalu mengeluh dalam setiap ada rapat sekolah dan kerap mengatakan keuangan selalu pailite dan kas dilembaga tersebut juga minim,” terangnya.

Sehingga dengan ke tidak transparannya pengelolaan ke uangan ini sangat menimbul kecemasan serta resah khususnya bagi tenaga guru tidak tetap (GTT). Sehingga mereka tidak di gaji, mereka juga butuh akomodasi transportasi tanpa adanya penyisihan dari pihak sekolah, ” ungkapnya.

“Kami berharap kejadian ini harus betul-betul di sikapi atas adanya ketidak transparanya pengelolaan anggaran, ” harapnya.

Sementara Kelapa Sekolah SMP 2 Kedungdung saat dikonfermasi Via telpon pribadinya tidak diaktif sedangkan Bendahara sekolah Mohdor juga dihubungi Via telpon juga tidak direspon padahal bunyi panggilan masuk ke nomor telponnya aktif, sampai berita ini naik belum ada jawaban dari pihak Kepala Sekolah.(dody/Lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here