Kepergok Menyongkel Rumah, Wanita Pedagang Sayur Ini Digigelandang Polisi

0
560

Sumenep, Bongkar86.Com – Seorang perempuan berinisial SM (41), warga Perum Batuan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, diduga mencuri sejumlah barang berharga milik warga Perumnas di Desa Bangkal, kabupaten setempat, Rabu (7/2).

Dalam aksinya, perempuan yang juga pedagang sayur ini nekat masuk ke rumah warga dengan cara melompat pagar. Namun nahas baginya, ketika masuk di rumah salah seorang warga, aksi nekat perempuan itu terciduk pemilik rumah. Alhasil, pelaku langsung digelandang ke Mapolres Sumenep untuk diserahkan ke pihak berwajib.

KBO Unit Reskrim Polres Sumenep, IPTU Taufik Hidayat mengatakan, pelaku diamankan sekitar pukul 10.00 Wib. Pada waktu itu, pelaku melancarkan aksinya di dua lokasi.

Lokasi pertama yang menjadi incaran yakni rumah milik warga bernama Sutrisno. Disana pelaku berhasil mengambil sejumlah barang berharga berupa, dua buah handphone, dan satu buah dompet berisi uang sebesar Rp. 70 ribu dan kartu pelajar.

Belum puas disitu, lalu melanjutkan aksinya kerumah warga lain yang juga berlokasi di Perumnas Desa Bangkal. Pelaku nekat meloncat pagar untuk melancarkan aksi keduanya. Namun nahas baginya, ketika hendak mencongkel pintu rumah, aksi pelaku kepergok pemilik rumah.

Tak ayal, pelaku langsung diteriaki maling. Dalam waktu sekejap, warga sekitar sudah berkerumun untuk menangkap pelaku yang pada waktu itu masih berada di tempat kejadian perkara. Beruntung pada saat dilakukan penangkapan tidak disertai dengan aksi main hakim sendiri dan langsung diserahkan ke polisi.

“Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya. Dia (pelaku) mencuri satu buah handphone merek Oppo, satu buah handphone merek Vivo, dan satua buah dompet warna hitam berisi uang sebesar Rp. 70 ribu dan kartu pelajar,” terangnya.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam dijerat Pasal 363 ayat (1) KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here