Kendaraan Dinas Satlantas Polres Sumenep Diperiksa, Tim Supervisi Polda Jatim Himbau Kebersihan Kendaraan Harus Dijaga

0
464

Sumenep, Bongkar86.com – Kendaraan Dinas Satlantas Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, diperiksa Tim Supervisi Birolog Polda Jatim. Selasa 15/12/2020 pagi tadi

Pantauan media Bongkar86.com, 5 kendaraan roda empat dan 12 sepeda motor Patwal dari Satuan Lalu Lintas Polres Sumenep satu persatu diperiksa dari kelayakan beroperasi dilapangan.

Selain itu, juga perlengkapan kendaraan dan surat-surat kendaraan, baik dari segi rem, lampu riting, lampu kota dan STNK serta Surat Ijin Memgemudi (SIM).

Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Toni Irawan, SH. MH mengatakan bahwa kedatangan tim Supervisi Birolog Polda Jatim ke Polres Sumenep itu tujuannya untuk melakukan pengecekan seluruh kendaraan dinas, baik Roda empat (R4) maupun Roda dua (R2) dan Senpi yang dipakai Satlantas.

“Tim Supervisi Birolog Polda Jatim selain memeriksa kendaraan juga melakukan pemeriksaan administrasi, ” jelasnya

Menurut Toni, Kendaraan yang ditunjukkan ke tim Supervisi seperti R4 sebanyak 5 unit dan R2 1 unit. Sebab R2 yang dimilik Lantas masih ada di Kepulauan untuk melakukan pengawalan saat Pilkada kemarin, ” terangnya

“Lanjut Toni, Sedangkan R2 keseluruhan sebanyak 12 unit, ” paparnya

Tino menjelaskan himbauan dari Tim Supervisi Polda Jatim bahwa meskipun ini memasuki musim penghujan, namun kebersihan kendaraan harus dijaga sehingga kendaraan akan terlihat bagus. Selain itu juga pemeliharaan kendaraan dinas saat ini sudah ada anggaran, diharapkan agar selalu open terhadap kerusakan kendaraan tersebut.(apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here