Kedatangan Wisman diSumenep diantar Menggunakan Kereta Kuda Keliling Kota

0
454

Bongkar86.com – Kedatang puluhan wisman Ke Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, disambut dengan transportasi kereta kuda

Kedatangan para wisatawan mancanegara (wisman) ini ke Kabupaten Sumenep kali ini disambut dengan kereta kuda untuk mengantarkan wisman ke beberapa tempat yang akan dikunjungi,” Kata Venus sebagai kordinator kereta kuda

Menurutnya para wisatawan yang datang ke Kota Sumekar ini tidak usah repot jalan kaki lagi, untuk berkunjung ke beberapa tempat seperti musium,Masjid Jamik dan juga bisa keliling taman bunga( TB),” Jelasnya Venus, ” Senin 25/12/2017.

Sedangkan dengan naik andong atau kereta kuda mereka bisa sambil melihat Panorama keindahan kota Sumenep ini dan apalagi hanya mengocek Rp.10 ribu saja bisa keliling taman bunga,” Terangnya.

Lanjut Venus sebenarnya, transportasi kereta kuda (Dokar) pernah digunakan masyarakat Sumenep pada Era 90 -an sebagai transportasi masyarakat sehari- hari,namun belakangan ini sudah hampir punah.

Namun transportasi ini kembali muncul sebagai transportasi wisata yang ada di wilayah perkotaan saja dan itupun hanya untuk mengantarkan wisatawan yang datang ke Sumenep untuk berkeliling di Museum, Taman Bunga Masjid Jamik dan Kembali lagi ke Museum.

Venus berharap angkutan seperti ini memang perlu dilestarikan kembali. Sebab, keluarga kerajaan dulu menggunakan andong atau Delman dan patut untuk dilestarikan sebagai warisan sejarah dengan begini orang kembali mengingat seperti dulu waktu kerajaan.

Kemungkinan ke depan rute akan semakin bertambah yaitu dari Museum, Taman Bunga, Masjid Jamik dan tajamara. “Jadi, nambah Tajamara apabila sudah selesai pekerjaanya nanti. (Apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here