Kedatangan Mimpi Gaib, 17 Kuburan di Desa Aeng Tongtong di Pindah

0
1022
Proses pemindahan kuburan di Desa Aeng Tong Tong

Sumenep, Bongkar86. Com – Pada tanggal 12 Mei 2018, telah terjadi pembongkaran makam sebanyak 17 kuburan di Desa Aeng Tongtong, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Awal mula kejadian pemindahan makam yang sudah berumur puluhan tahun tersebut. Berawal dari mimpi gaib, agar makam keluarganya tersebut dipindah ke tanah milik dirinya.

Setelah menerima instruksi dari mimpi gaib tersebut. Pembongkaran dan pemindahan makam di realisasikan sejak Sabtu malam (12/5/2018) hingga pagi ini, Minggu (13/5/2018). Pembongkaran dan pemindahan makam tersebut dilakukan oleh ahli warisnya yakni H Horra (50).

“Pembongkaran kuburan ini bukan karena ada persoalan, tapi ini ada salah satu keluarga yang bermimpi agar dipindahkan ke lahan milik ahli waris,” kata salah satu ahli waris, Dodik. Minggu 13/5/2018.

Sebelum 17 makam tersebut dibongkar dan dipindahkan, warga dan ahli waris melakukan tahlil bersama terlebih dahulu di sekitar kuburan.

“Menurut penuturan warga di antara 17 kuburan yang dibongkar tersebut, terdapat kuburan yang dianggap keramat oleh warga setempat.

Setelah dibongkar, makam tersebut dipindahkan ke lahan milik Haji Horra di sebelah barat rumahnya.

“Menurut pemantauan pers di Tempat Kejadian perkara (TKP). Semua kuburan yang dipindahkan tersebut, masih ada hubungan famili, yakni kakek, suami, istri dan juga cucu. Lanjutnya.( Uni )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here