Kecamatan Saronggi Dilockdown, Dinas Kesehatan Sumenep Bagikan Sembako Kepada Warga

0
280

Sumenep, Bongkar86.com – Kecamatan Saronggi di lockdown, Dinas Kesehatan bersama Dinas Sosial melakukan giat pembagian Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Selasa, 29/09/2020.

Kegiatan yang di gelar di Desa Saroka, Kecamatan Saronggi itu di hadiri oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep Kusmawati, Komandan Kodim 0827 Letkol Inf. Nur Cholis, dan Kepala Dinas Sosial M. Iksan.

Menurut Kusmawati, pembagian bansos itu merupakan kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak virus corona.

“Karena kami (Dinas Kesehatan) tidak bisa sendirian dalam menangani Covid-19 ataupun bagi yang terdampak”, ujarnya.

Kemudian Kusmawati menjelaskan, dalam kegiatan tersebut pihaknya membagikan beras sebesar 25kg, Telur, Minyak goreng Bimoli, Indomie satu kardus.

“Dari jumlah tersebut yaitu di bagikan pada setiap KK”, tuturnya.

Selain itu, Kusmawati menerangkan, untuk mencegah penularan, hingga saat ini pihaknya telah melakukan tracing serta rapid tes terhadap kontak erat dan masyarakat sekitar.

“Itu sudah mulai di lakukan sejak hari selasa yang lalu mas”, ungkapnya.

Selanjutnya, Kusmawati berharap semoga adanya usaha-usaha yang telah di lakukan oleh Dinas Kesehatan beserta Satuan Tugas Covid-19, dapat menciptakan kesadaran bagi masyarakat bahwa virus corona benar-benar ada.

“Karena tujuan kami adalah bagaimana cara Kabupaten Sumenep kembali sehat seperti semula”, tandasny. (Kit/byl/yog/rest)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here