Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Deddy Eka Akan Tindak Tegas Pengendara Motor di Bawah Umur

0
247

Sumenep, Bongkar86. Com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, terus berikan tindakan tilang bagi pengendara motor dibawah umur.

Bahkan tingkat kesadaran pengunaan helm masih belum menyentuh hati para pengendara utamanya pengendara motor roda dua di wilayah hukum Kabupaten Sumenep. Seakan menggunakan helm merupakan kewajiban untuk menggugurkan peraturan lalu lintas saja.

AKP Deddy Eka Aprianto, SH mengatakan bahwa, pihaknya akan terus memberikan tindakan tegas bagi pengendara motor roda dua yang melanggar lalu lintas.

Menurut Deddy, Pelanggar yang ditindak tidak memakai helm karena pengendara sepeda motor itu baik pengemudi maupun penumpangnya harus memakai helm yang standart sesuai dengan Undang Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, ” jelasnya. Jumat 8/3/2019.

“Bahkan, kata Deddy, Disamping helm merupakan kewajiban berlalu lintas juga sebagai kebutuhan untuk melindungi kepala dari sebuah benturan akibat dari kecelakaan yang tak pernah diduga sebelumnya.

Lanjut Deddy, Kebanyakan mereka enggan memperhatikan keselamatan kepala para pengendara kendaraan bermotor. Dan mereka rata-rata anak dibawah umur.( Rest/Apo ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here