Kapolres Sumenep Bersama Disdukcapil Lakukan Penandatanganan MOU Aplikasi SKOT

0
530
Kadis Disdukcapil Sumenep, AKH. Zaini, MM lakukan penandatangan MOU SKOT di depan Mapolres Sumenep, AKBP. Fadillah Sulkarnaen, S.I.K di Aula Susanto

Sumenep, Bongkar86.Com – AKBP Fadillah Sulkarnaen, S.I.K Kapolres Sumenep, Madura Jawa Timur, lakukan penandatanganan MOU SKOT SPKT tentang Aplikasi Surat Keterangan Orang Terlantar (SKOT) dengan Dinas terkait.Aula Susanto Polres Sumenep, sekitar pukul 09.00 Wib, Kamis (1/3/2018).

Dalam acara perjanjian kerjasama tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sumenep, AKBP, Fadillah Sulkarnaen, S.K.I dan dihadiri Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil AKH.Zaini, MM dan Kepala Dinas Perhubungan, Sustono yang diikuti seluruh Kapolsek se Kabupaten Sumenep.

Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Sulkarnaen dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam keunggulan dari Aplikasi ini untuk mempermudah dan mempercepat proses pembuatan Surat Keterangan Orang Terlantar (SKOT ) dan dapat menyimpan identitas orang terlantar secara menyeluruh dan terpadu di SPKT se Kabupaten Sumenep dan juga se Jawa Timur.

Menurutnya dengan ada Aplikasi ini sehingga tidak terjadi duplikasi data antara SPKT jajaran dan dinas Sosial.

Fadillah berharap semoga dengan dioperasikannya aplikasi ini,nantinya kita dapat membantu orang terlantar dengan sebaik-baiknya diKabupaten Sumenep.

Sehingga kegiatan ini menjadi ibadah kita sebab orang terlantar memang butuh kepedulian kita karena orang terlantar buka saja terlantar dari keluarga melainkan kadang menjadi korban kejahatan.

Mari kita dukung bersama -sama program yang sangat Inovatif dan positif.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sumenep, AKH. Zaini MM menjelaskan Aplikasi yang diluncurkan ini sangat inovatif dan sedang dibutuhkan oleh masyarakat.

Menurut Zaini selama ini laporan orang terlantar di wilayah Jawa Timur khususnya diKabupaten Sumenep sangat tinggi sehingga orang terlantar harus mendapat kejelasan akan hak-haknya.

“Dengan program Aplikasi SKOT yang dilakukan oleh Polres Sumenep ini , kami siap untuk melakukan program ini,” tegas Zaini.(Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here