Kamariah Seorang Janda Bersama Anak Bungsunya Tinggal Digubuk Tak Pernah Dapat Bantuan dari Pemerintah

0
303
Kamariah warga Dusun Pelan Rt / Rw (03/08),Desa Larangan Dalam Pamekasan saat duduk nyantai di depan gubuk tinggalnya

Pamekasan, Bongkar86. Com – Program Keluarga Harapan (PKH) di Dusun Pelan, Desa Larangan Dalam, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, tidak tepat sasaran kepada KPM ( Keluarga Penerima Manfaat).

Halili (42) selaku kepala Dusun Pelan, Desa Larangan Dalam mengatakan bahwa program yang seharusnya menjadi harapan bagi masyarakat yang kurang mampu namun nyatanya data yang selama ini diterima oleh masyarakatnya malah tidak pernah tepat sasaran.

“Bahkan, Pendataan PKH dilakukan melalui statistik, tapi nyatanya warga kami yang benar – benar tidak mampu malah tidak pernah menerima bantuan pemerintah sepeserpun,” Jelasnya. Sabtu 16/3/2019.

Halili berharap, Kepada pemerintah agar pendataan penerima PKH melibatkan lingkungan pemerintahan desa supaya data penyaluran bantuan tepat dan sampai pada sasaran.

Sementara Kamariah warga Dusun Pelan Rt / Rw (03/08),Desa Larangan Dalam, menjelaskan bahwa dirinya selama ini tidak pernah disentuh sedikit pun oleh pemerintah Pamekasan.

“Bahkan, Kamariah seorang janda yang hanya tinggal di rumah seadanya dengan ditemani anak bungsunya yang masih duduk di bangku sekolah dasar mengaku selama 50 tahun dirinya tinggal tidak pernah mendapat perhatian pemerintah.

Dari dulu saya tidak pernah terdata meskipun sudah mengajukan bantuan, saya bekerja serabutan demi hidupi keluarga saya. Bahkan jadi kuli proyekpun saya kerjakan.( Bob/Rest/Apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here