Kadinkes Sumenep Lakukan Sidak Ke Beberapa Puskesmas di Hari Pertama Masuk Kerja

0
406

Sumenep, Bongkar86. Com – dr. Fatoni Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur Bersama pejabat Dinkes lainnya, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di hari pertama kerja pasca cuti lebaran atau hari Raya Idul Fitri 1439 H, Kamis (21/6/2018). Ke beberapa Puskesmas yang ada di wilayah daratan.

Fatoni saat dikonfermasi via telpon pribadinya mengatakan bahwa sidak yang dilaksanakan tersebut guna untuk mengetahui angka kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) baik bidan maupun perawat dilingkungan Puskesmas setelah cuti lebaran atau hari Raya Idul Fitri 1439 H. Dan mengevaluasi kinerja petugas serta peralatan kesehatan yang ada di Puskesmas.

Menurutnya tim IGD disetiap Puskesmas di wajibkan harus stand by 24 jam. Dan Kami tidak ingin mendengar ada permasalahan terhadap pelayanan dikarenakan tim IGD tidak ada, semuanya harus berjalan lancar seperti apa yang diharapkan masyarakat Sumenep, ” jelasnya Fatoni. Kamis 21/6/2018.

Fatoni juga meminta seluruh PNS maupun honorer agar datang selalu tepat waktu yakni pukul 7.30 WIB sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat dirasakan oleh masyarakat, “harapnya.

Dalam sidak tersebut, Fatoni juga melakukan pengecekan alat-alat kesehatan, perabotan dan kondisi gedung Puskesmas juga ruang bersalin, ruang poli dan lain sebagainya untuk dipastikan bagus lengkap.( Apo ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here