Kadin Jatim Bagikan 2627 Pack Beras Untuk Warga Terdampak dan Panti Asuhan

0
41

Surabaya, Bongkar86.com – Masih berjalannya virus covid-19 sampai saat ini membuat berbagai organisasi profesi melakukan aksi kepedulian sesama warga terutama masyarakat yang langsung kena dampak virus yang sejak maret masuk di Indonesia belum berhenti.

Salahsatunya Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Jawa Timur, yang dinahkodai Basa Alim Tualeka bersama jajaran Kadin di daerah (Kabupaten/Kota) membagikan 2627 Pack Beras. Satu pack 5 kg, untuk warga terdampak covid-19 dan yatim piatu.

“Kegiatan Bhakti Sosial yang dilakukan Kadin Jawa Timur bersama Kadin yang ada di daerah berupa pemberian beras merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat di Jatim yang terdampak virus covid-19 dan juga panti-panti asuhan,”ujar Ketua Kadin Jawa Timur Basa Alim Tualeka didampingi Ketua Tim Bantuan Sosial Kadin Jatim Dampak Covid-19, Sonny Wibisono di Kantor Kadin Jatim Jalan Jambangan , Rabu (20/5/2020).

Alim sapaan Ketua Kadin Jatim yang punya kelebihan menulis berbagai judul buku ini mengatakan organisasi profesi yang merupakan kumpulan para pengusaha di Jawa Timur selain mempunyai pekerjaan pada bidangnya masing-masing juga menyisihkan penghasilan untuk kegiatan sosial.

“Pemberian bantuan yang sekarang ini adalah tahap pertama, selanjutnya ada tahap kedua,”ungkap Alim.

Menurut Wakil Ketua Kadin Jawa Timur, Sutan Kasidhal, Kadin Jatim juga peduli memberikan bantuan terhadap para guru ngaji di kampung dan para abang becak di di daerah Kedung Cowek.

Sementara itu, menyinggung tentang nama-nama panti asuhan yang menerima bantuan dari Kadin Jatim, koordinator pembagian, Khoirul Huda mengatakan para para panti asuhan tersebut tersebar di berbagai daerah selain di Surabaya.

Para panti asuhan yang menerima bantuan diantaramya Khotijah, Ulul Ibab, Mandiri Sekardangan,Gerbang, Banyuwangi,Situbondo,
Sidoarjo,Gresik, Al-Huda, Al-Hasan,Muslim, Insan islam. Muhammadiyah, Yatim Aiyiyah , panti asuhan KH Mas Manshur, M Syifaul Qulub,Darul Jannah, Amanah Insan, At Taqwa. (Tim/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here