Jumlah Penyakit HIV/AIDS di Sumenep Semakin Meningkat

0
266
Ilustrasi

Sumenep, Bongkar86. Com – Penyakit HIV/ AIDS di Kabupaten Sumenep Madura, Jawa Timur. Mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Senin, 03/12/ 2018

Salah satu penularan penyakit HIV/ AIDS adalah dalam keadaan hamil. Mereka berpotensi menularkan penyakitnya saat bayi di lahirkan. Faktor penyebab selain pada ibu hamil yaitu pergaulan bebas dan obat-obatan terlarang, ” Kata Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, A. Fatoni.

Menurut Fatoni, sedangkan jumlah penyakit HIV/ AIDS tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya, ” jelasnya.

” Bahkan, penyebarannya pun hampir semua Kecamatan di Kabupaten Suemenep menderita penyakit HIV/ AIDS, ” terangnya Fatoni.

Lanjut Fatoni, yang paling banyak terkenak penyakit HIV/AIDS adalah kelompok-kelompok resiko tinggi terutama pada ibu hamil karena dapat menular pada bayinya dan kelompok resiko lainnya adalah pada remaja yang mempunyai pergaulan tidak terkontrol terutama pada lingkungan dan orang tua. Ujarnya.

” Sedangkan kata Fatoni, data yang di peroleh dari Dinas Kesehatan Sumenep yaitu pada tahun 2013 sebanyak 13 orang, usia 15-24 tahun 1 orang. 25 tahun sampai 49 orang dan di atas 50 tahun yaitu 1 orang. Dan yang sampai saat ini mengalami Peningkatan.(Rest/Apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here