JJS Engrang Sumenep Raih Penghargaan Dari Lembaga Prestasi Dunia

0
472

Sumenep, Bongkar86. Com – Dalam kegiatan, Minggu 02 September 2018, Jalan Jalan Santai (JJS)  Egrang di arena Car Free Day (CFD), Jl Trunojoyo dan sekitar Taman Bunga dan depan Museum Keraton Sumenep, mendapat apresiasi dari banyak pihak, bahkan dapat  penghargaan dari Lembaga Prestasi Dunia (LEPRID).

LEPRID mencatat event tersebut sebagai suatu prestasi luar biasa oleh Pemkab Sumenep dan membubuhkan catatan pemain Egrang terbanyak secara nasional dan dunia. Tampak sekitar dua ribu lebih peserta yang mengikuti, ditambah lagi para peserta memakai kostum yang unik.

“Pada kesempatan itu pula, penghargaan diserahkan langsung Ketua umum dan Pendiri LEPRID, Paulus Pangka kepada Pemkab Sumenep yang diterima Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Semula peserta kegiatan ini direncanakan sedikitnya ada 5000 peserta namun hanya diikuti oleh 2000 peserta yang dari berbagai unsur, mulai dari siswa SD, SMP, SMA, dinas dan instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Namun hal tersebut tak menyurutkan semangat para peserta dan terus mengikuti kegiatan sampai akhir acara.

Sementara Ketua umum dan Pendiri LEPRID, Paulus Pangka menyebutkan, event tersebut sudah sangat pantas untuk disebut sebagai prestasi. JJS dengan menggunakan egrang dengan kostum unik yang laksanakan oleh Pemkab Sumenep dengan peserta 2000 orang itu merupakan yang terbanyak di Indonesia dan baru tercatat di Kabupaten Sumenep. Minggu 2/9/2018.

“Maka dari itu, pantas LEPRID memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi Pemkab Sumenep. Dan berharap berikutnya, Sumenep terus membuat prestasi luar biasa pada even-even berikutnya,” singkat Paulus Pangka yang disambut tepuk tangan peserta Car Free Day dengan egrang.( Ren/And ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here